Sabtu, April 27, 2024
DaerahKesehatanPemerintahanTNI/POLRI

Personil Polres Beltim di Himabau Untuk Sosialisasikan dan Tindak Pelaku Pelanggar Prokes

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Kapolres Belitung Timur Akbp Jojo Sutarjo, Sik, M.H mempimpin pelaksanaan apel jam pimpinan pada pagi ini Senin 26 Juli 2021 di Halaman Apel Mapolres Belitung Timur.

Kapolres mengucapan terima kasih kepada seluruh personil atas pelaksanaan tugas beberapa hari kemarin, Kapolres juga mengatakan, akhir-akhir ini meningkatnya suhu di media sosial khususnya terkait berita hoax yang mana kontra terhadap kebijakan pemerintah.

“Untuk itu saya sampaikan kepada jajaran untuk mensosialisasikan kebijakan – kebijakan pemerintah tersebut secara benar, tepat dan akurat, baik itu secara tatap muka, maupun melalui sosial media.” Ungkapnya.

Kapolres juga menegaskan, untuk anggota hindari pelanggaran-pelanggaran jangan sampai pelanggaran yang dilakukan menjadi viral bahkan dapat mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Selain itu juga hindari tindakan-tindakan arogansi dalam pelaksanaan tugas.

“Anev pelaksanaan tugas terkait penyebaran Covid 19 kita cukup signifikan peningkatan penyebaran dimana kemarin mengalami lonjakan drastis hingga 109 penyebaran,” Ujrnya.

Untuk penyebaran wabah Covid 19 sudah merata, sambungnya, dimana dari hasil evaluasi zona merah kita kemarin jumat ada 8 RT dengan 5 Desa, saat ini menjadi 10 RT dengan 7 Desa, Zona orange Jumat kemarin 21 RT saat ini menjadi 26 RT, oleh sebab itu wilayah kabupaten kita ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai PPKM level 4 bersama Kab. Belitung dan Bangka Barat,” terangnya.

Kapolda juga menghimbau, terkait mobilisasi anggota yang hendak mengajukan ijin keluar untuk dilihat keperluan dan urgensinya, selain itu juga anggota yang selesai ijin untuk di swab antigen di saksikan kasatfung,
Untuk mobilisasi anggota yang tinggal ditanjung pandan, kami harapkan kepada Wakapolrwa untuk mendata serta saya harapkan untuk tidak ketanjung pandan dahulu guna mencegah hal-hal yang tak diinginkan.

Diakhiri arahan Kapolres yang mengatakan untuk Para Kapolsek agar bersinergi dengan Para Camat untuk mendirikan tempat-tempat isolasi terhadap masyarakat yang terpapar Covid 19. (Tomy)

 

Editor : Admin

Loading