Sabtu, April 20, 2024
Jawa TengahKesehatanPemerintahan

Ribuan Warga Kecamatan Kemang Antusias Saat Ikuti Vaksinasi Massal Dosis Kedua di Gedung Haiho Perumahan Telaga Kahuripan

KEMANG, Lensa Expose.com

Ribuan warga dari 8 desa dan satu keluahan yang ada di Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor dengan antusias saat mengikuti pelaksanaan vaksinasi dosis kedua yang di gelar di Gedung Haiho Perumahan Telaga Kahuripan, Senin (30/08/2021).

Saat ditemui di lokasi kegiatan vaksinasi, Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan Kemang, Edi Suwito mengatakan vaksinasi massal dosis dua ini menargetkan sekitar 2000 peserta. Meski saat pelaksanaan, lanjutnya, jumlah peserta melebihi target yang telah ditentukan.

“Prioritasnya peserta vaksin dosis dua, tapi adapula yang dosis satu. Jumlah peserta bisa mencapai 2000 lebih dan tetap kami layani. Stok vaksin aman tersedia,” ujar Edi Suwito, Senin (30/8/2021).

Camat Kemang ini menambahkan, setelah vaksinasi massal dosis dua selesai, pihak Satgas Covid-19 akan mempersiapkan vaksinasi bagi para pelajar dan usia 12 tahun ke atas.

“Vaksinasi massal dosis dua saat ini, menggunakan vaksin sinovac. Tenaga medis yang terlibat dari dua puskesmas yaitu puskesmas Jampang dan Kemang.” Tukasnya.

Kepala Puskesmas Jampang, dokter Dini Agustin menuturkan, ada puluhan petugas medis yang bertugas di giat vaksinasi massal.  Tenaga kesehatan bertugas di bagian screening, observasi dan vaksinator. Sementara untuk bidang administrasi/pendaftaran dibantu petugas satgas covid-19 kecamatan dan desa, guru dan pramuka.

“Kami juga tengah persiapkan giat vaksinasi untuk usia 12 plus. Rencananya akan dilakukan hari Rabu, 1 Oktober lusa.” Tukasnya.

Seorang peserta vaksinasi dari Desa Tegal, Muhamad Rivaldi (20) mengaku senang telah mengikuti vaksinasi dosis dua. “Perasaannya sih biasa saja. Tapi senang sudah di vaksin, apalagi saya berencana mau masuk kuliah.” Ucapnya. (Rdy)

Editor : Admin

Loading