Musrenbangdes Karyasari,Kec.Leuwiliang Fokus Pada Peningkatan Pendapatan Masyarakat

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Kecamatan Leuwiliang, kabupaten Bogor yang memiliki 11 desa mulai dari tanggal 01 sampai 17 September 2020 secara bergantian menggelar Musrenbangdes (Musyawarah Rencana Pembangunan Desa) tahun Anggaran 2021 seperti yang baru saja digelar di desa Karyasari, kecamatan Leuwiliang, kabupaten Bogor telah menggelar musyawarah rencana pembangunan desa tahun anggaran 2021, Senin (14/09/2020).

Hadir dalam acara tersebut kepala desa Karyasari Riyard, para muspika, perwakilan puskesmas, pendamping desa Ade, para kader PKK, para RW, RT, tokoh masyarakat, alim ulama dan masyarakat setempat.

Kades Riyad menjelaskan kepada awak media bahwa musrenbang yang baru saja telah dilaksanakan oleh para stake holder yang ada di desa Karyasari berjalan lancar sukses tanpa ekses. Adapun dari hasil musyawarah rencana pembangunan desa yang berada dalam pandemi covid 19 sepakat untuk  skala prioritas yaitu pada peningkatan pendapatan masyarakat dalam situasi pandemic covid 19.

“UKM untuk membangkitkan perekonomian desa dimasa pandemi covid 19,” tegas kades Karyasari Riyad kepada awak media.

Menurut keterangan kasie Ekbang kec.Leuwiliang Sigit yang mewakili camat Leuwiliang Daswara Sulanjana ketika dikonfirmasi awak media menjelaskan bahwa musrenbangdes Karyasari kecamatan Leuwiliang, kabupaten Bogor yang baru saja dilaksanakan oleh para pemangku kepentingan telah menghasilkan kata kesepakatan karena sebelum diadakan musrenbangdes terlebih dahulu diadakan musrenbang tingkat dusun jadi ini sangat bagus sekali, jelas Sigit kepada para kuli tinta.

Kemudian Sigit juga melanjutkan komentarnya Musrenbangdes Karyasari ada 5 prioritas yaitu 2 prioritas fisik, dan 3 prioritas non fisik. Untuk fisik adalah jalan dan TPT, ujar.

Kasie Ekbang berharap Musrenbangdes Karyasari tahun anggaran 2021 bisa ada perubahan untuk program proram yang belum terlaksana bisa direalisasikan untuk kemajuan desa Karyasari, pungkas Sigit.

Penulis : Habib

 384 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *