Sambut HUT FKPPI Ke-42 Tahun, KB-FKPPI PC.X.11 Kab.Garut Bangun Tempat Tiang Bendera di Makam Pahlawan Desa Keresek Cibatu

Garut, Lensa Expose.com

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun  (HUT) Ke-42 Tahun Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Dan Putra Putri TNI-Polri Indonesia (KB-FKPPI) PC.X.11 Kabupaten Garut menggelar  kegiatan bakti sosial gotong royong bangun tempat tiang bendera.

Untuk menghormati para jasa-jasa pejuang atau pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia(RI) kini anggota KB-FKPPI PC.X.11 Kabupaten Garut melaksanakan renovasi makam pahlawan yang terletak di Desa Keresek Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut untuk membangun tempat tiang bendera merah putih, Senin (14/9/2020).

Menurut anggota KB FKPPI Kabupaten Garut juga selaku Ketua Panitia Pelaksana HUT FKPPI Ke-42 Tahun,Komarudin,S.Ag ketika ditemui di lokasi mengungkapkan,sebagai bentuk kepedulian FKPPI atas jasa-jasa para pejuang/pahlawan kemerdekaan RI sebagai generasi penerus bangsa makam pahlawan memang harus dihargai.

“Ini sengaja dilakukan dengan momentum menjelang HUT FKPPI Ke-42 Tahun,juga bentuk kepedulian KB-FKPPI PC.X.11Kabupaten Garut mengingat makam ini merupakan aset bagi pendidikan sejarah bangsa, semoga Pemerintah tergerak untuk lebih memperhatikan makam-makam pahlawan, ” ungkapnya.

Sebagai masyarakat Indonesia yang masih hidup,salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menghormati pahlawan adalah dengan menghormati makamnya juga.

“Kita lakukan membangun tempat tiang bendera merah putih karena makam pahlawan besar,jadi mesti di buat beda dengan yang lain nantinya kondisi makam jauh lebih baik agar supaya memudahkan para peziarah untuk mengenang para pahlawan, “paparnya.

Lanjut Komarudin,Ia menjelaskan rangkaian kegiatan selain pembuatan tempat tiang bendera di makam pahlawan juga dilaksanakan kegiatan pada tanggal 24 September 2020 yakni Peringatan HUT Ke-42 Tahun sekaligus Pelantikan BIKERS FKPPI Garut bertempat di Aula Kantor Desa Keresek Kec.Cibatu Kab.Garut yang baru.

“Mudah-mudahan acara dapat berjalan dengan lancar dan sukses, kami atas nama Keluarga Besar FKPPI dan Panitia Penyelenggara  mengucapkan Dirgahayu FKPPI Ke-42 Tahun semoga tetap Bersatu dan Berdaulat.  FKPPI Jaya…Jaya…Jaya…!!! , ” pungkasnya.

Penulis : Suwito/Dede Orenz

 172 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *