Senin, Juni 24, 2024
Sosial & Budaya

Pengajian dan Komunitas Pemerhati “Halak Kita” Peringati Tahun Baru Islam 1442 H

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Pengajian dan Komunitas Pemerhati “Halak Kita” memperingati Tahun Baru Islam sekaligus memberikan santunan Anak Yatim dalam rangka memperingati 1 Muharram yakni tahun baru Islam 1442 H.

Masyarakat yang berasal dari Mandailing, Sumatera Utara berdomisili di kabupaten dan kota Bogor mengadakan acara pengajian serta ajang silaturrahim dalam rangka memperingati tahun baru Islam dengan thema “Semangat Baru” yang artinya kita hijrah dari tahun yang lalu ke tahun sekarang dengan semangat baru.

Menurut penuturan Dr A. Jimil Rangkuty, salah satu promotor dan donatur dalam acara tersebut menjelaskan bahwa wadah ini sebuah pengajian dan tidak menutup kemungkinan ke depan berubah sebuah majelis kalau memang diinginkan masyarakat mandailing, karena menurut Dr Jimil perlu wadah agar dapat terorganisir ke depan, dalam rangka kegiatan sosial, salah satu diantaranya menyantuni anak yatim dan dhuafa serta yang ditimpa musibah, baik masalah jaminan kesehatan dan kesejahteraan warga masyarakat Mandailing yang berdomisili di kabupaten dan kota Bogor ke depan,jelasnya.

Penulis : Indra Siregar

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *