Rabu, Juli 24, 2024
Sosial & Budaya

Kegiatan PKK Kampung KB dan Penyerahan Buku BKB Kit dan Genre Kit di Desa Cihowe

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Kamis 27/2/2020 di Aula Desa Cihowe Kecamatan Ciseeng Kab Bogor dilaksanakan kegiatan Ibu PKK tingkat desa dan penyerahan BKB KIT Bina Keluarga Balita dan Genre Kit, peralatan yang diperoleh dari BKBN Pusat diserahkan pada Ketua PKK Desa Cihowe oleh Korlap KB Kecamatan Ciseeng.
Hal ini dibenarkan oleh Daryoto Korlap KB Kec Ciseeng pada media saat acara berlangsung Kamis 27/02/2020.

Daryoto mengatakan” kegiatan Ibu PKK dalam sosialisasi dan pembinaan pada Kader dan kader BKB desa Cihowe juga sekaligus penyerahan BKB KIT DAN GENRE KIT untuk kelompok BKB yang sudah berjalan yaitu BKB Anggrek, barang yang diserahkan berupa buku panduan BKB sama alat permainan edukasi BKB dengan tujuan agar kader gampang menjelaskan pada ibu ibu kader Ibu KB apalagi dilengkapi alat peraga, selain buku panduan dan alat peraga dilengkapi Pusat infomasi konseling remaja PIK/ R materi dan simulasi.

“Adapun yang kami berikan berupa buku panduan dan alat peraga itu adalah dari BKBBN Pusat,” kata Daryoto Korlap KB Kec Ciseeng.

Katanya lagi ” Acara pembagian alat dan peraga baru kita lakukan pertama kali di Kec Ciseeng tahun sekarang adalah Desa Cihowe, apabila di desa Cihowe berhasil dan berkembang tidak tertutup kemungkinan ada bantuan pada desa lainnya,” ujar Daryoto Korlap KB Ciseeng.

Demikian sambutan dan harapan
Ny Awinah Wahyudin Ketua PKK Desa Cihowe mengatakan ” kegiatan ini sebelumnya sudah sering dilakukan oleh Ketua PKK sebelum saya, apalagi sekarang ada perhatian pemerintah pusat. memberikan bantuan berupa bimbingan konseling dan buku panduan dan alat peraga yang tadi telah kami terima yang diberikan oleh Korlap KB Kecamatan, hal ini bisa membantu kita ibu PKK mudah menjelaskan pada masyarakat acara hari ini kami mengundang Ibu PKK.Ibu Kader dan ustajah majlis taqlim dan beberapa warga sekitar mudah mudahan acara ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Cihowe dalam hal ini Keluarga yang mandiri,sehat, sejahtera,” harap Ny Awinah Ketua PKK Cihowe yang juga istri Kades Wahyudin.

Yati warga rt 01/01 peserta acara ibu Kader PKK mendukung agar sukses dan siap bantu ibu kades. dgn adanya buku pandusn dan alat peraga kita lebih mudah menyam paikan pada tetangga maupun yang lain.
Acara sejak dimulai sampai selesai berjalan lancar dan semangat.(Zul).

Penulis : Zulfikar Htg

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *