Meriahkan HUT RI 75, Warga Karyamukti Kec. Cibatu Gelar Jalan Santai

Garut, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Karyamukti kec. Cibatu kab. Garut, Jawa Barat menggelar acara jalan santai (Mapah Ka Silayung park).  Silayung Park ini destinasi tempat wisata yang ada di desa Karyamukti kab. Garut.

Jalan santai Mapah ka Silayung Park ini dihadiri perwakilan dinas Pariwisata kab. Garut, camat Cibatu dan jajarannya, pemerintah desa Karyamukti dan jajarannya, Babinsa, Babinmas desa Karyamukti, Linmas desa Karyamukti, semua RT/RW yang ada di wilayah desa Karyamukti dan para instansi lainnya turut hadir dalam acara ini.

Masyarakat yang mengikuti jalan santai tidak dari warga desa Karyamukti saja, tetapi banyak dari warga luar desa Karyamukti yang hadir mengikuti jalan santai.

Kades Karyamukti, Widya Heru Kartika S.E menjelaskan tanpa mengabaikan protokol kesehatan kami mengajak masyarakat dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 75, mari kita mengenang para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif, kami mengadakan kegiatan jalan santai/Mapah ka Silayung Park di masa covid-19 ini kita butuh imunitas yang sangat tinggi di mana imunitas ini salah satu nya kita dapatkan dari olahraga dengan jalan sehat ini, mudah-mudahan warga kami bisa sehat mendapat kan imunitas yang tinggi sehingga mereka terbebas dari covid-19.

Acara ini di gelar sangat luar biasa dan antusias warga kami yang tadi nya di perkirakan peserta itu hanya di perkirakan ada 500 orang,ternyata ini peserta nya lebih dari 1000, karna tiket yang kami sediakan itu kupon nya 1000 ternyata 1000 itu kurang, berarti yang datang itu 1000 orang lebih ,warga yang hadir di persedia kan makanan-makanan khas kampung yang ada di desa Karyamukti ,seperti ubi rebus,singkong rebus ,pisang,kacang rebus,ganyong rebus dan lain sebagai nya kami sedia kan untuk warga dan untuk hadiah kupon nya pun barang-barang peralatan dapur ,pakaian dan hadiah lainnya .

“Acara ini akan kami agendakan rutin setiap tahun nya dan mudah-mudahan kedepan nya sudah bebas dari covid-19 sehingga acara ini bisa lebih meriah lagi dan acara ini akan menjadi acuan kami untuk mempersiap kan kegiatan berikutnya lebih bermakna.

Kegiatan ini di adakan oleh pemerintah desa Karyamukti dan di Bantul oleh anggota KKM 2020 desa Karyamukti dari UNIGA (Universitas Garut) dan STTG (Sekolah tinggi teknologi Garut).

Penulis : Rais/Dede Oren

 105 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *