Sabtu, Maret 2, 2024
Pendidikan

SDN Padurenan Belajar Mengajar Secara Daring Dan Luring Saat Pandemi Covid-19

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Semangat untuk memajukan Pendidikan tidak surut, walaupun saat ini situasi dalam keadaan  pandemi covid-19. Keadaan ini merambah hampir semua negara di dunia dipastikan cara belajar mengajar pasti terkendala dan harus piawai menyiasatinya agar belajar mengajar berjalan sesuai jadwal kalender pendidikan.

Hal ini  yang dilakukan oleh seluruh tenaga pendidik di SDN Padurenan dituntun piawai dan dapat melaksanakan tugas agar pembelajaran pada murid dapat berjalan dengan baik.

Demikian yang disampaikan Rohani S.Pd Kepala Sekolah SDN Padureran Kec Gunung Sindur Kab Bogor pada Rabu (19/8/2020) di kantornya saat ditanyakan kaitan tehnik pembelajaran saat Pandemi covid-19.

“Murid baru kelas 1 bagi kami di sekolah perlu extra perhatian khusus cara mendidik mereka dengan jumlah  70 orang perlu di bagi 5 orang  per kelompok dalam praktek belajar dengan melakukan Protokol covid, contoh sebelum belajar dipastikan semua memakai masker, hand sanitizer, cuci tangan, jaga jarak.

Siswapun belajar bersama di rumah orang tua murid sebelumnya sudah dikoordinasikan oleh wali kelas kepada orangtua murid yang melakukan cara belajar dirumah orang tua termasuk kelas 2 dimana siswa kelas 2 masih berperilaku seperti siswa baru perlu perhatian khusus. Pembelajaran dengan cara daring luring atau  jemput bola, terangnya.

Adapun situasi sekarang masa covid, Guru setiap hari masuk sesuai jadwal jam kerja PNS. untuk dana bos selain keperluan protokol covid, guru diberi kuota untuk Daring agar berjalan setiap guru menyiapkan semacam KKS lembar kerja siswa.

“saya berharap pada orang tua siswa adanya kerjasama yang baik untuk pembelajaran secara maksimal, Standar protokol covid tetap dilaksanakan dan berlaku pada siapapun yang berada di lokasi sekolah termasuk tamu,”ujar Rohani.

Penulis : Zul Htg

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *