Mengetuk Pintu Langit Dengan Santunan Yatim Oleh Apdesi Saat Pandemi Covid 19

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Dalam rangka ikut serta memperhatikan dan membantu Yatim dengan cara menyantuni berupa uang dan sembako serta alat sekolah hal ini merupakan perbuatan yang baik dan perlu dilakukan secara berkelanjutan. dengan tema. “Mari Berbagi Kebahagiaan Santunan Anak Yatim Dalam Gema Muharram1442 H”

 

Kegiatan santunan yang diprakarsai oleh Apdesi Kecamatan Rancabungur dibantu oleh Karang Taruna, Hal ini dibenarkan oleh Soemantri SH SKM, Ketua Apdesi Kecamatan Rancabungur kepada media, Kamis (20/8/2020) di Gedung Golden Futsal Rancabungur mengatakan “Atas nama Ketua Panitia merangkap Ketua Apdesi Kades Kec Rancabungur dalam kesempatan ini bahwa menyantuni yatim itu merupakan kewajiban kita semua mulai dari tingkat kecamatan dan tingkat RT/RW,  kepedulian kita terhadap anak anak yatim kali ini  karena anak yatim ini pada masa pandemi covid 19 ini tidak ada bantuan dari pemerintah secara khusus, dengan kondisi seperti ini maka kita dari Apdesi menggagas agar bisa membantu yatim kita dibantu oleh Karang Taruna serta seluruh Kepala Desa se kecamatan Rancabungur untuk menyantuni anak yatim dengan jumlah di 207 RT dan jumlah sasaran yatim lebih kurang 800 yatim, dana yang terkumpul sudah disalurkan ke 800 yatim berupa uang dan ditambah dengan paket sembako yang diperoleh dari pihak donasi adapun dana yang terkumpul dan telah dibagikan pada yang berhak adalah merupakan  partisipasi para ketua RT.

“Alhamdulillah kegiatan dari awal sampai selesai dengan menyantuni yatim berjalan lancar dan sukses. Mudah mudahan acara santunan jilid 2 ini bisa berlangsung pada tahun yang akan datang lebih baik dari sekarang, ” harap Soemantri.

Dalam pantauan media Acara berlangsung selain pembagian uang dan sembako kepada anak yatim diawali dengan siraman rohani yang disampaikan oleh penceramah kondang judul mengetuk pintu Langit (jilid2)  kemudian puisi yang ditampilkan oleh yatim yang hadir.

Acara dihadiri Camat Rancabungur, Kapolsek, Danramil, Para Kepala Desa se Kecamatan Rancabungur, Ormas BPPKB Banten, Pemuda Pancasila, dll Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dan Perwakilan Anak Yatim beserta keluarga.

Penulis : Zulfikar Htg

 1,966 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *