Sabtu, Maret 30, 2024
Peristiwa

Dengan Semangat Kebersamaan FWBB Akan Deklarasi di Bulan Oktober/Nopember 2020

Kab. Bogor, Lensa Expose

Forum Wartawan Bojonggede Bersatu (FWBB) mengadakan pertemuan dengan pengurus dan anggota untuk membahas kelengkapan persyaratan keanggotaan, program program yang akan dilakukan, sekaligus pembahasan deklarasi di Rumah Kita, kawasan Setu Kemuning, Rabu (19/08/2020).

Ketua FWBB, Iwan Boring yang memimpin jalannya pertemuan mengatakan ada beberapa anggota yang belum menyerahkan kelengkapan administrasi keanggotaan seperti foto copy KTA, Pasfoto, dan bukti perusahaan media terdaftar di Kemenkumham.

“Kita berharap kelengkapan persyaratan keanggotaan bisa secepatnya diserahkan ke sekretaris FWBB,”terangnya.

Disamping itu kata Iwan Boring, pertemuan juga membahas program program jangka pendek, menengah dan jangka panjang yang telah diuraikan di dalam pertemuan yang Insya Allah bisa dilaksanakan dan bersinergi dengan Stakeholder di kecamatan Bojonggede dalam hal ini camat, kepala desa, intitusi TNI-Polri, dinas pendidikan, ormas, tokoh masyarakat, agama yang tujuannya untuk membangun Bojonggede kedepan menjadi lebih baik, tegasnya.

Sekretaris FWBB, Livaber yang juga terlibat aktif dalam pertemuan tersebut mengatakan dalam waktu dekat ini FWBB akan mengajukan ke pemerintahan desa Cimanggis surat domisili kantor sekretariat yang sudah disepakati akan berkantor di Perumahan Bilabong blok C.

“Pengurus sudah sepakat dan menyetujui bahwa kantor sekretariat berada di perumahan Bilabong,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya setelah surat domisili keluar, FWBB akan melegalkan AD/ART yang sudah disepakati seluruh pengurus dan anggota dengan membuat Akta Pendirian di Notaris agar segala kegiatan yang akan dilakukan organisasi mempunyai kekuatan hukum dan tidak dianggap organisasi abal abal.

“AD/ART sudah rampung, tinggal mendaftarkannya ke notaris untuk langkah awal berbadan hukum, baru kemudian di daftarkan ke Kemenkumham dan Kesbangpol sebagai organisasi kewartawanan yang sah dan berbadan hukum resmi, tegasnya.

Livaber juga menyampaikan, “Alhamdulillah malam ini juga sudah terbentuk panitia deklarasi yang akan mempersiapkan semua urusan mengenai pengukuhan FWBB, tentu deklarasi nantinya juga akan mengikuti protokol kesehatan karena masih suasana pandemi covid-19. adapun susunan panitia deklarasi yakni ketua Panpel Yusdiansyah, sekretaris Sandy, bendahara Zulkifli dan Publik Relation Irvan Pardjo.

“Insya Allah deklarasi kita upayakan bisa dilaksanakan di bulan Oktober atau Nopember 2020, dan itupun kita melihat situasi dan kondisi yang akan datang serta kita akan berkoordinasi dengan gugus tugas covid-19,”paparnya.

Penulis : Lubis

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *