249 KPM Apresiasi Kepada Pemdes Sukarasa Yang Sudah Menyalurkan BLT DD Dengan Tepat Sasaran

Bogor, Lensa Expose.com

Bantuan langsung tunai BLT DD di Desa Sukarasa kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor berjalan sesuai harapan keluarga penerima manfaat (KPM)

Kepala Desa Sukarasa, E Parid M, mengatakan Kepada Expose proses distribusi BLT Dana Desa tahap II sudah dilakukan, pembagian berlangsung di aula kantor Desa Sukarasa. “Sejak pagi suda kita lakukan pembagian, insya Allah sore juga sudah beres,” ucapnya kepada Lensa Expose.com

Ia menambahkan, jumlah KPM penerima BLT Dana Desa masih sama seperti pada tahap awal yaitu sebanyak 249 KPM yang masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp600.000. “Pokoknya sampai tahap tiga nanti jumlahnya sama masih Rp600.000,” tambahnya.

Ia mengaku, KPM BLT Dana Desa dinilai sudah sangat tepat sasaran, hal itu berdasarkan tidak ditemukannya aduan serta kecemburuan sosial yang diperlihatkan oleh warga, bahkan penerima KPM BLT Dana Desa mayoritas dari kalangan menengah ke bawah yang sudah tidak bisa melakukan aktivitas bekerja. “Karena memang itu yang selayaknya mendapatkan, sehingga pada tahap berikutnya nanti kita masih menggunakan data yang saat ini, artinya tidak ada perubahan selama tidak ada aduan warga,” ungkap.nya

Masih dikatakan Parid selain tepat sasaran pihaknya juga terus meminta kepada warga untuk tetap menjaga kondisi kesehatan serta menggunakan masker pada saat pembagian sedang berjalan. “Sebisa mungkin kita antisipasi lah, jangan sampai wilayah kita ini ada yang terjangkit wabah virus corona,” pungkasnya.

pada waktu bersamaan tim dari awak media mencoba mengkonfirmasi salasatu penerima manfaat, BLT DD. Beliau mengaku bernama Sarjum, beliau memaparkan Kepada Lensa Expose.com dengan adanya bantuan langsung tunai BLT DD sangat terbantu apalagi di situasi Pandemi covid 19.pastinya sangat meringankan beban ekonomi.yang akan di hadapi.dan saya sangat berterima kasih kapada pemerintah Desa Sukarasa. Yang sangat memperdulikan orang orang seperti kami ini dan terutama kepada Bpk parid, selaku kepala Desa.yang Ter memantau masyarakatnya sehingga penyaluran BLT DD. Ini tepat sasaran, ujar Sarjum.

Penulis : Irgi Yostisio

 161 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *