166 Keluarga Penerima Manfaat di Desa Karya Mekar Terima Kasih Kepada Pemdes

Bogor, Lensa Expose.com

Tetap mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Karya Mekar Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, membagikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 166 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak Covid-19, yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Karya Mekar,

“Pembagian BLT tahap II ini tetap kita mengikuti protokol kesehatan, dengan menghimbau warga penerima BLT menggunakan masker, mencuci tangan sebelum masuk kantor desa dan menjaga jarak, juga membagi penerima BLT ini menjadi dua sesi yaitu pagi dan siang, agar tidak terjadi penumpukan warga,” ungkap Kades Karya Mekar, Jaji kepada Lensa Expose.com

Jaji mengatakan, pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi COVID-19.

“Data-data warga penerima BLT DD hampir merata di setiap RT dan kita verifikasi cek kelapangan. Jadi tidak ada yang tumpang tindih dan ditutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak COVID-19,” terang. Jaji.

“Bahkan, tadi pun ada pihak dari Media Dan LSM Datang untuk mengecek rumah-rumah warga penerima BLT DD dan kita anterkan ke rumah-rumah tersebut,” sambungnya.

Jaji menjelaskan, setiap KK mendapatkan BLT DD sebesar Rp600 ribu per bulan selama tiga bulan. Untuk pencairan berikutnya, juga kita selalu upayakan secepatnya.

Dia menyebutkan, selain menyalurkan bantuan BLT DD Pemdes Karya Mekar juga sudah Merealisasikan Rumah tidak layak huni (RTLH) Sesuai Juklak Dan juknis Sebanyak 7 Unit Yang Alhamdulillah Sudah Berjalan 80 persen,

Salah satu penerima manfaat dari RTLH Yang Tidak mau di sebutkan namanya. Memaparkan Kepada Lensa Expose.com mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Desa yang terus berupaya Sehingga Rumah yang tidak layak huni, menjadi layak huni. Ini semuanya berkat kerja nyata bpk jaji selaku kepala Desa ungkap warga sambil sedikit mengeluarkan Air mata.

Dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi virus corona ini,” kata jaji penuh harap.

Ayub nama panggilan.nya warga setempat yang mendapat BLT DD menyampaikan rasa syukur dan terimakasih serta mengapresiasi kepada Pemdes Karya Mekar.

“Saya sangat bersyukur sekali, dan mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemdes karya mekar yang sudah memperhatikan warganya. Kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan BLT DD ini, sehingga kami dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari apa lagi dikondisi corona saat ini,” ucapnya.

Penulis : Irgi Yostisio.

 173 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *