Selasa, Juni 25, 2024
Jawa TengahPemerintahanTNI/POLRI

Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin Sambut Kehadiran Para Peserta OJT

Bogor,Lensaexpose.com – Bertempat di Balaikota Bogor Juanda kelurahan Pabaton Kecamatan Bogor Tengah kota Bogor, Danrem 061/Sk Brigjen TNI Rudy Saladin M.A menyambut kehadiran para peserta OJT ( On The Job ) Pasis (Perwira Siswa) Negara Sahabat Dikreg LXll TA 2022 Seskoad. para peserta On The Job Training diikuti oleh Perwira Siswa perwakilan dari Pakistan, Bangladesh, Australia, Saudi Arabia, Malaysia, Filipina, Thailand, Singapura, Fuji dan India. Senin (18/7).

Brigjen TNI Rudy Saladin, M.A yang berkesempatan memberikan sambutannya, mengawali sambutannya tersebut dengan mengucapkan selamat datang kepada para Perwira Siswa dari 10 Negara Sahabat. Ia berharap semoga kehadiran Pasis di Kota Bogor dapat melaksanakan KKL Semaksimal mungkin, sehingga Pasis dapat membantu dalam rangka KKL Wilhan, sekaligus bisa mendapatkan kesan yang luar biasa terutama terkait Kota Bogor.

Pada kesempatan yang sama ia mengajak seluruh Perwira Siswa untuk selalu berkomunikasi antara satu dan yang lainnya.

“Saya berharap kepada Perwira Siswa untuk selalu berkomunikasi dengan kami, dan jangan ragu untuk bertanya dan berkoordinasi, karena kami pun siap membantu seluruh peserta OJT Pasis Negara sahabat Dikreg LXll TA 2022.” ujarnya.

Dan kepada Awak Media Danrem 061/Sk menyampaikan bahwa kunjungan Perwira Siswa Seskoad ke kota Bogor yaitu dalam rangka melaksanakan kegiatan KKL Kuliah Kerja Luar Negeri.

Dimana dalam kegiatan tersebut nantinya para Perwira Siswa atau Pasis Dikreg Seskoad diharapkan mampu menganalisis dan menggali data tentang potensi sumber daya dan kekuatan serta kemampuan nyata Pertahanan Negara di suatu Daerah.

Sehingga dapat dijadikan sebagai Referensi dan masukan dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Sistem Pertahanan Negara yang bersifat Semesta guna mencapai Spektrum ancaman saat ini dan di masa depan.

Selain itu KKL juga diharapkan dapat menjadi sumbangan pemikiran kepada Pemerintah Daerah dan konsep penataan Wilayah pertahanan kepada Komando Kewilayah setempat.

Selain itu Danrem 061/Sk juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bogor yang telah membantu berjalannya acara tersebut, la mengapresiasi atas kinerjanya dalam membantu melaksanakan kegiatan ini.

Selain Danrem 061/Sk, PLH sekda Kota Bogor juga menyampaikan sambutannya yang dimana dalam sambutannya tersebut la menyampaikan Visi dan Misi Kota Bogor yaitu Bogor Sehat, Bogor Cerdas dan Bogor Sejahtera. Dan Identitas Kota Bogor sendiri yaitu City Heritage dan Green city. PLH Sekda Kota Bogor juga menyampaikan terkait isu Strategis arah Pembangunan Prioritas RPJMD dan juga tentang Profil Kota Bogor, yang diantaranya yaitu terkait jumlah penduduknya pembagian Wilayahnya serta Indeks pembangunan manusianya, dan lain sebagainya.

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Dandim 0606/Kota Bogor kemudian Wakil Walikota Bogor yang diwakili oleh Sekda Kota Bogor PLH, Kapolresta Bogor Kota, Dandenpom lll/1 Bogor, Kasipers Kasrem 061/Sk, Dandenzibang, Dosen dari Australia, Patun Indonesia, Kaajenrem 061/Sk, Pasiter Kodim 0606/Kota Bogor serta Kasi Tapem Pemkot Bogor. (Js)

 

Sumber: Penrem 061/Sk

Loading