Pemdes Sukatani Kecamatan Cilawu Realisasikan Dana IP Tahun 2020 Renovasi Kantor Desa

Garut, Lensa Expose.com

Pemerintah Desa Sukatani Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut merealisasikan dana anggaran Infrastruktur Pedesaan (IP) untuk renovasi  kantor desa yang bersumber dari APBD Provinsi Jabar Tahun 2020 .

Menurut Kepala Desa Sukatani, Wahyu Irwan ketika di temui Lensa Expose.Com , Rabu (08/07/2020) di ruang kerjanya mengatakan, dana Bantuan Provinsi (Banprov) Jabar sebesar Rp 89.000.000,- termasuk PPN/PPH di manfaatkan untuk merenovasi perbaikan kantor desa.

“Ini digunakan untuk pembangunan renovasi kantor desa, pihaknya bersama lembaga masyarakat melakukan perbaikan atau rehab kantor desa tersebut memang sudah menjadi rencana karena melihat kondisi kantor desa ada beberapa bagian yang masih butuh untuk di perbaiki, ” ujarnya .

Lebih jauh,Wahyu menjelaskan selain anggaran Infrastruktur Pedesaan (IP) di realisasikan, pemerintah desa Sukatani juga sudah merealisasikan seperti anggaran ADD (Dana gotong royong) APBD Kabupaten Garut untuk paket sembako.

“Untuk dana anggaran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di ambil 30 % anggaran Tahap I untuk penanganan pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19) sebesar 600 Rb per KK selama tiga bulan (April Mei Juni) sebanyak 200 KPM sudah disalurkan baru tahap ke-1 dan 2 secara door to door ke rumah masing-masing warga masyarakat penerima manfaat dan rencananya BLT-DD untuk tahap ke-3 minggu depan akan kami salurkan mudah-mudahan tidak ada kendala apapun, selanjutnya untuk bantuan BPNT Perluasan juga sudah disalurkan kepada warga sebanyak 378 KPM di berikan sekaligus 3 (tiga) bulan , Insyaallah penyaluran yang  ke-4 akan segera disalurkan lagi dalam waktu dekat, “paparnya.

Harapan Kades Sukatani, dengan di renovasinya kantor pemerintahan desa Sukatani diharap nantinya kinerja jajarannya dapat lebih meningkatkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami atas nama pemerintah desa mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah Pusat,Provinsi dan Kabupaten yang telah menurunkan atau menyalurkan berbagai anggaran ke desa, kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung kelancaran pembangunan ini, “pungkasnya.

Penulis : Suwito

 512 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *