Pemdes Parigi Mekar Salurkan Bantuan BLT Tahap Tiga

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Pemerintahan Desa (Pemdes) Parigimekar, kecamtan Ciseeng kabupaten Bogor, salurkan BLT Dana Desa (DD) tahap tiga. Penyaluran bantuan tersebut disalurkan langsung oleh pihak desa dan di dampingi pihak kecamatan dan juga bhabinkamtibmas serta perangkat desa Parigi mekar yang berlangsung di aula kantor desa, Rabu (29/07).

Kades Parigi Mekar, Ade Syaprudin Muhamad Ma’mun mengatakan, giat pelaksanaan ini pemdes Parigi Mekar salurkan BLT dana desa tahap tiga yang jumlahnya 156 KPM. Setiap penerima manfaat menerima sebesar Rp. 600.000-, ribu rupiah selama 3 bulan.

“Alhamdulillah dari penyaluran tahap 1-3 tidak ada kendala apa-apa, adapun ada perubahan data (yang meninggal/data double) kita alihkan kepada warga yang belum sama sekali mendapat bantuan Covid yang memang benar-benar membutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Andi kesra Parigi Mekar yang juga mengatakan hal yang senada, bahwa penyaluran bantuan BLT tersebut dari tahap 1-3 berjalan lancar dan tepat sasaran.

“Adapun perubahan data kita tetap alihkan kepada yang belum mendapat bantuan, lain lagi dengan bantuan BST yang sudah kita salurkan kita tidak bisa mengalihkan. Karena kita menerima data dari pusat, jadi kita hanya menyalurkan sesuai data yang kita terima dan sesuai aturan yang ada,”ucapnya.

Ia juga menjelaskan, data bantuan BLT yang kita salurkan dari tahap 1-3 jumlah keseluruhan mencapai 1056 KPM.

“Saya berharap agar bantuan tersebut bisa digunakan ke lebih yang bermanfaat dan berguna. Dan mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa membantu warga yang terdampak Covid-19,”terangnya.

Sementara itu, Mariah (48) salah satu penerima manfaat mengaku, dirinya sudah mendapat bantuan BLT tersebut sudah mendapatkan tiga kali.

“Alhamdulilah mas saya sudah mendapat bantuan ini sudah tiga kali, dan ini merasa sangat terbantu sekali bagi warga yang terdampak Covid-19 ini”. Mudah-mudahan Covid-19 ini cepet berlalu biar semunya bisa normal lagi,”ungkapnya.

Selain daripada itu, pemdes Parigi Mekar juga tetap menjalankan protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak untuk menghindari kerumunan warga untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19),tukasnya.

Penulis : Rudy P

 1,015 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *