Kapolres Beltim Dukung Program Pemerintah Percepat Kestabilan Ekonomi dan Tatanan Sosial

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Di situasi yang masih belum berakhirnya pandemi Covid-19, Polres Belitung Timur beserta jajarannya menggalakkan program Pemerintah, untuk meningkatkan kestabilan ekonomi masyarakat. Rabu (03/06/2020)

Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo S.I.K M.H, menuturkan. Kami akan terus berusaha mendukung program Pemerintah untuk mempercepat kestabilan ekonomi dan tatanan sosial masyarakat ditengah masih masifnya pandemi Covid-19, untuk itu kami mengambil beberapa langkah upaya memanfaatkan lahan tidur yang akan peruntukan dan dimanfaatkan sebagai lahan pertanian atau peternakan.
Hal ini bertujuan untuk membantu masuarakat memenuhi kebutuhan pangan, oleh karena itu dalam program ketahanan pangan Nasional Polri diminta untuk mengajak masyarakat secara bersama memanfaatkan lahan tidur yang ada terutama, disekitar tempat tinggal masing masing, “jelas Jojo.

Sementara diwaktu yang sama dibawa pimpinan Kasat Intel, seizin Kapolres AKBP Jojo Sutarjo S.I.K M.H Polres Beltim, AKP Anton Sinaga, KBO Intel Iptu Insanul Karim didampingi Wira anggota Intel Polres Beltim menjelaskan, beliau diperintah oleh Kapolres mengacu kepada program tatanan pangan.

Dengan memanfaatkan lahan yang ada, sangat penting bisa melibatkan masyarakat dalam tatanan pangan tersebut di segi tambahan untuk yang terdampak Covid-19. Dengan contoh seperti menanam singkong dan beberapa tanaman yang berpotensi dilahan yang ada disekitar tempat tinggal, jadi dalam hal ini berkesinambungan kerjasama antara masyarakat dengan pihak pihak Polres di program tatan pangan ini.

Penulis : Tomy

 85 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *