Hadapi Pandemi Covid-19, Polsek Gantung Manfaatkan Lahan Persiapan Ketahanan Pangan

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Polsek Gantung terus berupaya untuk mendukung dan mewujudkan Program Ketahanan Pangan Nasional.

  1. Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata, S. IK mengajak seluruh anggota untuk berpartisipasi memanfaatkan lahan tidur disamping Mako Polsek Gantung menjadi lahan ketahanan pangan.

Lahan tidur yang berada di samping Polsek Gantung sudah mulai dikelola dengan di awali dengan kegiatan pembersihan lahan oleh personel Polsek Gantung dengan tujuan akan di tanam tumbuh-tumbuhan yang bisa di panen dalam waktu singkat, seperti cabe yang nanti hasilnya dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid 19, khususnya dalam memenuhi ketahanan pangan rumah tangga. (03-06-2020).

Kapolsek Gantung mengerahkan seluruh personil Polsek Gantung untuk membantu membuka lahan, menanam cabe dan merawat cabe tersebut sampai panen. Selain mendukung ketahanan pangan Nasional kegiatan berkebun ini juga dapat dijadikan penyaluran hobi Kapolsek Gantung bersama dengan personel.

Kapolsek Gantung memerintahkan semua Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polsek Gantung dapat bekerjasama dengan unsur Pemerintah Desa sesuai wilayah binaannya untuk kembali aktif membuka lahan tidur atau kebun serta menggiatkan budidaya peternakan di Desa binaannya.

Peranan Bhabinkamtibmas dalam menghadapi penerapan kehidupan New Normal ditengah masa pandemi Covid-19, khususnya dalam sektor peningkatan ketahanan pangan bagi masyarakat yang wilayahnya terdampak penyebaran Covid-19 diharapkan dapat menjadi motor penggerak sehingga  menjadi contoh bagi masyarakat agar dapat memacu semangat dalam memanfaatkan lahan tidur disekitar rumah tinggal masing-masing minimal menanam apotik hidup lainnya seperti cabe, kunyit, serai, jahe, umbi-umbian dan lain sebagainya sehingga membantu pemenuhan kebutuhan ibu rumah tangga memasak sehari-hari, imbuh Kapolsek Gantung.

Penulis : Tomy

 80 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *