Rabu, Juni 19, 2024
TNI/POLRI

Polsek Dendang Manfaatkan Lahan Tidur Samping Mako Polsek Dukung Program Ketahanan Pangan

Beliyung Timur, Lensa Expose.com

Polsek Dendang salah satu jajaran Polres Belitung Timur tanggap terhadap atensi yang diberikan Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H berupaya untuk mendukung dan mewujudkan program ketahanan pangan nasional. Kapolres Beltim sudah memerintahkan kepada seluru jajaran agar dapat menjadi contoh dan menggugah masyarakat guna mendukung program tersebut.

Polsek Dendang yang saat ini di pimpin oleh Iptu Munarya, memanfaatkan lahan tidur di belakang Mako Polsek Dendang. Untuk saat ini, Polsek Dendang menanam bibit buah – buahan seperti mangga, jeruk kunci dan lain lain. Hasil dari tanaman tersebut nantinya akan diberikan kepada masyarakat, sehingga diharapkan dapat membantu menunjang perekonomian masyarakat.

Kapolsek Dendang memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas untuk mengajak masyarakat di masing-masing Desa binaan, agar dapat memanfaatkan lahan tidur di sekitar rumah mulai dari sekarang, serta dapat berkordinasi dengan kelompok tani yang ada di Desa Binaan masing-masing, sehingga harapan dan tujuan dari program ketahanan pangan dapat secara merata dirasakan oleh masyarakat.

Selain mendukung program ketahanan pangan nasional kegiatan dengan cara berkebun memanfaatkan lahan tidur yang ada, Kapolsek Dendang menghimbau kepada masyarakat yang saat ini masih menggantungkan mata pencaharian dengan cara menambang (timah), untuk dapat secara perlahan beralih ke perkebunan, sehingga hasil yang didapatkan dari hasil pertambangan timah bisa berguna untuk membuka sektor usaha lain termasuk untuk perkebunan atau beternak.

Penulis : Tomy

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *