Minggu, Juli 14, 2024
Daerah

Pemdes Parigi Mekar Kec. Ciseeng Salurkan BLT Kepada Warga Yang Terdampak Covid-19

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Parigi Mekar kec. Ciseeng kabupaten Bogor bejalan dengan lancar dan aman yang di laksanakan di aula kantor desa pada, Jum’at 29 Mei 2020.

Pihak desa yang sudah menyiapkan kursi duduk dengan tetap jaga jarak dan mengatri agar penyaluran BLT tersebut tidak berdesakan dengan warga. Selain itu, pihak desa juga memberikan informasi dan himbauan kepada warganya agar tetap memakai masker, mencuci tangan dan di cek terlebih dahulu bantuan yang di terima oleh penerima manfaat tersebut.

Kades Parigi Mekar, Ade Syaprudin Muhamad Ma’mun menjelaskan penyaluran bantuan ini yang di anggarkan 30% dari Dana Desa (DD)tahap I tahun 2020 selama 3 bulan, dan alhamdulilah kegiatan ini aman dan lancar, ucapnya.

“Adapun jumlah penerima bantuan ini yakni sebanyak156 KK dari 4 dusun, dan jumlah uang yang di terima oleh warga sebesar Rp. 600.000; ribu rupiah selama 3 bulan. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban warga yang memang terdampak Covi-19 ini. Saya juga mengucapkan terimaksih kepada pemerintah daerah maupun pusat atas bantuan-bantuan yang telah di kucurkan kepada warga masyarakat luas selama Pandemi Covid-19,”tuturnya.

Selain daripada itu, kegiatan penyaluran bantuan tersebut juga di bantu dan di amankan oleh bhabinsa, bhabinkamtibmas, linmas, karang taruna serta pihak desa dan juga dishub yang ikut serta mengamankan lajunya kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas di depan halaman kantor desa parigi mekar agar tidak terjadi kemacetan, pungkasnya.

Penulis : Rudi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *