Kadis DPMPD Kab. Garut Hadiri Penyaluran BLT-DD Desa Karyamukti

Garut, Lensa Expose.Com

— Pemerintah desa Karyamukti Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap l 40 persen Tahun Anggaran 2020 kepada 35 Keluarga Penerina Manfaat (KPM) .

Pemberian bantuan BLT diserahkan langsung secara simbolis oleh Kepala DPMPD Kabupaten Garut , Aji Sekarmadji,Rabu (19/05/2020) di Aula kantor desa Karyamukti Kecamatan Cibatu Kabupaten Garut .

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kadis DPMPD Kab.Garut, Aji Sekarmadji, Kepala Desa Karyamukti,Widya Heru Kartika,SE ,Pendamping Desa,Yadi , para perangkat desa,BPD,LPM RW/RT dan tamu undangan lainnya .

Menurut Kadis DPMPD Kabupaten Garut ketika ditemui di lokasi mengungkapkan, pemberian BLT sesuai dengan Permendes No 6 tahun 2020 ,
” ini sudah melalui verifikasi data yang memenuhi kriteria hasil penjaringan bantuan sosial dalam rangka penanganan pencegahan Covid-19 dan diberikan kepada masing-masing yang di luar penerima PKH, BPNT dan bansos lainnya , ” ungkapnya .

Sementara itu, Kepala desa Karyamukti, Widya Heru Kartika, SE menjelaskan, pemerintah desa Karyamukti untuk penyaluran BLT diambil 30 % dari Dana Desa untuk penanganan pencegahan Covid-19.

“Bantuan untuk BLT di desa Karyamukti sebanyak 31 KPM ini betul-betul warga tidak mampu seperti kategori jompo,disabilitas dan penyakit menahun, ” jelasnya .

Lanjut Heru , atas nama kepala desa Karyamukti menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Kadis DPMPD Kabupaten Garut yang sudah menyempatkan diri untuk menghadiri pada kesempatan acara kegiatan penyaluran BLT secara simbolis kepada warga masyarakat penerima manfaat.

“Mudah-mudahan dapat membantu kebutuhan hidupnya dan di manfaatkan dengan sebaik-baiknya , ” paparnya .

Salah satu penerima manfaat, Juwa (60) warga Kp.Dukuh Rw 05 Desa Karyamukti Kecamstan Cibatu menuturkan, Ia mengucapkan terima kasih kepada kepala desa dan jajarannya yang sudah membantu penyaluran BLT.

“Alhamdulillah saya senang pak…
ini membantu sekali untuk kebutuhan sehari-hari apalagi sekarang sudah mendekati lebaran,” tuturnya .

Penulis : Dede Orend / Rais Sugriwa

 394 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *