Senin, Juni 24, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

Kapolsek Rumpin Klarifikasi Video Viral Di Medsos Soal Pemukulan Warga

RUMPIN,Lensaexpose.com – Video viral yang menunjukan adanya pemukulan yang dilakukan oleh warga kepada pengendara sepeda motor RX saat berjalanya giat kirab peringatan HUT RI ke 78 tahun 2023 di Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

Peristiwa pemukulan tersebut terjadi saat warga masyarakat menyaksikan giat kirab peserta acara peringatan HUT RI yang melintas di jalan Prada Samlawi, Kamis 17 Agustus 2023 sekitar pukul 16.00 WIB.

“Saat kejadian, ada beberapa orang pengendara sepeda motor RX King melintas dan membunyikan kendaraan dan diminta warga untuk berhenti. Lalu ada salah faham yang berujung tindakan pemukulan,” ungkap Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo SH, Sabtu (19/8/2023).

Kapolsek Rumpin menegaskan bahwa pasca kejadian itu antara pengendara sepeda motor jenis RX King dan warga yang terlibat salah faham sudah bisa didamaikan dan tidak ada masalah lagi.

“Namun ada pihak – pihak yang justeru memposting kejadian itu di akun media sosial Instagram (IG) yang akan bisa membuat salah faham lagi. Untuk itu saya lakukan klarifikasi bersama para perwakilan komunitas RX King yang ada di Rumpin,” ungkapnya.

Kompol Sumijo pun membuat video klarifikasi bersama sekitar 8 (delapan) orang pengurus dan anggota komunitas sepeda motor RX King bahwa kejadian itu sudah diselesaikan dan sudah ada kesepakatan secara musyawarah.

“Kami harap agar semua pihak bisa menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah Rumpin dan tidak ikut membuat hal – hal yang menyebabkan potensi salah faham,” imbau Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo SH. (Rdy)

Loading