Pemdes Cikarag Rehab Kantor Desa Untuk Optimalkan Pelayanan

Garut, Lensa Expose.Com

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pemerintah Desa Cikarag Kecamatan Malangbong Kabupaten Garut terus berbenah diri dengan melakukan berbagai kegiatan, salah satunya yakni melakukan rehabilitasi/renovasi kantor pemerintah desa.

Menurut Kepala Desa Cikarag,Jafar Sidik ketika ditemui Lensa Expose, Jum’at (15/05/2020) di kantor desa Cikarag mengatakan, Renovasi kantor desa tersebut dibiayai dari dana Infrastruktur Pedesaan (IP) Bantuan Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2020, kurang lebih sekitar Rp 70 juta untuk renovasi, dalam pelaksanaan pembangunan dilakukan secara swakelola oleh masyarakat setempat dan sebagian lagi 30 % digunakan untuk penanganan pencegahan Virus Corona (Covid-19).

“Renovasi ini dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa nyaman, baik kepada perangkat desa dan pelayanan masyarakat, “katanya .

Lanjut Jafar, pembangunan renovasi kantor desa tersebut sesuai dengan kesepakatan hasil musyawarah desa melihat kondisi kantor desa yang kurang sedap dipandang dan pelayanan publik kurang memadai.

“Kami perlu melakukan renovasi pembenahan kantor desa dalam meningkatkan kenyamanan biar para perangkat desa bekerjanya jadi betah dan nyaman sehingga pelayanan yang ada di Pemerintah Desa bisa maksimal, ” paparnya.

Dengan direnovasinya kantor Pemdes Desa Cikarag, Fajar Sidik berharap kinerja jajarannya dapat lebih meningkat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan untuk merenovasi kantor desa sekarang ini anggarannya kurang maksimal karena, maka kami melakukan pembangunan secara bertahap dan menyesuaikan anggaran yang ada.

“Sekarang kita dilanda pandemi Corona (Covid-19), sehingga anggaran fisik pembangunan Infrastruktur desa sebahagian dialihkan untukĀ  penanganan Covid-19 sesuai instruksi pemerintah,” pungkasnya.

Penulis : Dede Orend / Kukun

 198 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *