PT.Bank Mandiri Membagikan Kartu Sembako Kepada KPM di Desa Dayeuh Manggung Kec. Cilawu

Garut, Lensa Expose.com

PT Bank Mandiri (Persero) membagikan kartu sembako sekitar 300 lebih bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam mendukung Kementrian Sosial RI untuk menyalurkan Bantuan Sosial Non Tunai (program sembako) yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Corona (Covid-19) saat ini melanda Indonesia .

Pelaksanaan pembagian kartu sembako tersebut berlangsung di Aula Desa Dayeuh Manggung Kecamatan Cilawu Kabupaten Garut, Jum’at (15/05/2020) .

Menurut Petugas Lapangan PT Bank Mandiri, Fitra Mubarok saat ditemui di Lokasi Pembagian Kartu mengatakan, bantuan sosial yang dilakukan Bank Mandiri adalah suatu penambahan dan perluasan yang diselenggarakan oleh Kemensos RI untuk Bank Mandiri sebagai alat penyalurnya.

“Dari segi peraturan dari Bank Mandiri akan lebih diperketat, KPM yang mendapatkan kartu ini tidak bisa di wakilkan dan yang double sudah mendapatkan bantuan sebelumnya seperti PKH atau yang lain-lain itu kami tidak akan berikan karena khusus bantuan Covid-19, ” ujarnya.

Ditanya kapan program sembako tersebut direalisasikan….? , Fitra.M menjelaskan proses pencairan sembako nantinya akan di konfirmasikan lagi dari Bank Mandiri ke desa kapan pelaksanaan pencairan akan di maksimalkan.

“Untuk pencairan sembako kemungkinan besar sebelum lebaran sudah terealisasi, ” jelasnya.

Harapan Fitra Mubarok, kartu sembako itu akan dibagikan kepada setiap warga yang sudah terdaftar, semoga kartu ini tepat sasaran kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan atau orang yang tidak mampu yang layak di bantu,
Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Dayeuh Manggung, Darmawan ditempat yang sama kepada Lensa Expose.Com menuturkan, dirinya menyambut baik dan antusias dalam membantu masyarakat untuk mendapatkan haknya di desa Dayeuh Manggung terdapat rumah tangga yang masuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) perluasan sekitar 257 KK dari pengajuan 285 KK dari DTKS.

“Mudah-mudahan semuanya bisa terkaper dan ini berjalan lancar meskipun data yang tertera itu ada yang sudah meninggal tapi ada ahli warisnya, mohon ada kebijakan dari kementrian sosial untuk mengalihkan kepada ahli warisnya dengan tidak terlalu lama ” tuturnya.

Sambung Darmawan, karena proses pada musim pandemi dan darurat di mohon kebijakan dengan sangat oleh pemerintah pusat memberikan kelancaran proses pembuatan kartu kepada masyarakat.

“Di desa Dayeuh Manggung kami mohon sebelum hari raya Idhul fitri itu bantuan bisa segera di realisasikan dan diterima masyarakat, ” ujarnya.

Dirinya berharap semoga Virus Corona (Covid-19) segera berakhir hilang dimuka bumi Indonesia,pungkasnya.

Penulis : Suwito

 179 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *