Akhirnya Warga Desa Pasir Angin Merasakan Bansos Propinsi Jawa Barat

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Bantuan yang ditunggu-tunggu warga desa Pasir Angin yang terkena dampak covid 19 akhirnya datang juga,
Senin (11/05/2020) bertempat dikantor desa Pasir Angin, kecamatan Cileungsi kabupaten Bogor. Warga yang berhak mendapatkan bantuan sosial dampak covid 19 berkumpul dan tentu juga menjaga jarak dan memakai masker menunggu panggilan pembagian bansos dampak covid 19.

Kepala desa Pasir Angin, Ismail. HS mengatakan, pembagian bantuan sosial (bansos) dampak covid 19 hari ini, bersumber dari pemerintah daerah propinsi, dan bantuan langsung diterima oleh yang berhak dan pantas mendapatkannya dengan membawa KK dan KTP dan tidak boleh diwakilkan, adapun bantuan yang diterima berupa sembako dan uang, dengan nilai total sebesar lima ratus ribu rupiah (Rp500.000) dan itupun dibagi dua yakni tiga ratus lima puluh ribu rupiah (Rp350.000) berupa sembako dan seratus lima puluh ribu rupiah (Rp150.000) uang tunai, dengan nilai total sebesar lima ratus ribu rupiah (Rp500.000), dengan jumlah penerima sebanyak 118 KK (kartu keluarga) untuk bantuan propinsi saat ini, dan akan diterima oleh warga sebanyak 118 KK (kartu keluarga) ini selama tiga kali berturut-turut untuk tiga bulan kedepan, dan pembagian bantuan sosial dampak covid 19 ini langsung dibagikan oleh pemerintah desa didampingi oleh petugas kantor pos yang mengirimnya serta mendata penerima, serta dikawal oleh Babinsa, Babainmas serta perangkat desa dan tokoh masyarakat sekitar supaya tepat sasaran, terangnya.

Masih kata pak kades Pasir Angin Ismail.HS bagi masyarakat yang sudah menerima bantuan sosial propinsi yang jumlahnya 118 KK (kartu keluarga) ini tentu tidak akan mendapat bantuan lagi, soalnya bantuan dampak covid 19 ini ada tujuh (7) pintu antara lain bansos program keluarga harapan (PKH), bansos kartu sembako, bansos pra kerja, bansos dana desa (DD) bansos kabupaten, bansos propinsi, bansos presiden, dengan nilai bansos yang berbeda-beda, adapun penerima bansos ini harus betul-betul kena dampak covid 19 dan tidak boleh menerima bantuan dengan nama bantuan yang berbeda. ini akan dibagikan secara bertahap sesuai turunnya bansos ini.

“Saya juga mengharapkan semua keluarga yang tidak mampu yang terkena dampak covid 19 yang sudah terdata yang belum kebagian, supaya bersabar, mudah-mudahan bantuan sosial covid 19 ini bisa meringankan beban masyarakat terutama masyarakat desa Pasir Angin yang terkena dampak langsung covid 19 ini, kata Ismail.HS.

Penulis : Bagar

 618 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *