Selasa, Juni 25, 2024
DaerahSosial & Budaya

Ikatan Keluarga Surakarta Bagikan Takjil Pada Pengendara dan Masyarakat

Lensa Expose.com

Lampung Utara – Sebagai Program Berbagi dan Rasa Peduli Sesama di Bulan Ramadhan, Ikatan Keluarga Surakarta (IKS) Kabupaten Lampung Utara kembali melaksanakan kegiatan Amal Bhakti di bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah tahun 2021.

Dengan rasa peduli sesama, Ikatan Keluarga Surakarta (IKS) membagikan Takjil kepada ratusan pengendara yang melintasi Jalur Alternatif Pusat Kotabumi pada, Jumat (30/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut dikawal langsung Oleh Ketua Ikatan Keluarga Surakarta, Edi Santoni dan Sekretaris Lubis Ismail, serta bendahara dan seluruh Anggota IKS yang ada di Lampung Utara.

Kegiatan itupun dipusatkan di tiga titik tertentu, yakni pertama dibagikan di depan Tugu Pos Kota Kotabumi, depan Pemda Kabupaten Lampung Utara dan di Bunderan Tugu Payan Mas Kotabumi.

Pembagian takjil itu juga dibagikan kepada pemulung, tukang becak dan pengemis yang berada di sepanjang jalan mulai dari pos kota sampai ke tugu Payan Mas Kota Bumi, Kabupaten setempat.

Ketua Ikatan Keluarga Surakarta (IKS) Edi Santoni (Puset Edi) mengatakan, sore hari ini kita (pihaknya) melaksanakan kegiatan Berbagi Takjil yang kita pusatkan Pada titik awal di Bunderan Tugu Pos kota Hingga Bunderan Tugu Payan Mas, dan Pembagian takjil ini kita awal dengan Doa,” kata Edi

“Semoga kegiatan kita hari ini bisa bermanfaat bagi saudara kita yang menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriyah ini,” ujar Edi.

Dikatakan Edi, pemberian takjil ini merupakan salah satu wujud program Ikatan Keluarga Surakarta (IKS) Kabupaten Lampung Utara. “Meskipun IKS baru berdiri, namun berkat kerjasama dalam kepengurusan, Insya Allah kita bisa berbuat untuk membantu sesama di Bulan Ramadhan ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, sekretaris IKS, Lubis Ismail mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh anggota IKS dan awak media yang telah membantu baik moril maupun materil, sehingga kegiatan IKS hari ini bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan.

“Semoga kegiatan kita hari ini bisa sedikit membantu saudara kita yang sedang menjalankan ibadah puasa, dan semoga ini akan menjadi ladang Ibadah kita semua,” ungkap Lubis Ismail.

Dalam Kegiatan ini, Ikatan Keluarga Surakarta  (IKS) berbagi takjil didampingi oleh beberapa Lembaga Pers yang ada di Lampung Utara, Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Lembaga Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), serta beberapa awak media lainnya. (Zul)

 

 

Editor : Admin

Loading