Kapolres Beltim Turunkan 4 Satuan Untuk Kawal Dan Pastikan Stok Sembako Aman

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Untuk menjamin situasi yang kondusif selama pandemi dampak coid-19, bulan puasa dan jelang lebaran Idul Fitri 1441 H / 2020,Polri adalah Institusi yang di percaya oleh Negara untuk menciptakan dan menjaga Harkamtibmas, maka dari itu Polri tidak tetap bekerja sebagai mana mestinya meskipun tau dengan resiko dapat terpapar Corona atau Covid-19. Namun tugas lain juga menanti dan tidak dapat menunggu untuk campur tangan Polri.

Dampak situasi pandemi Covid-19 memang cukup menimbulkan sesuatu yang menakutkan bagi masyarakat, tentu setiap orang menjadi takut kesehatannya terancam. Hal tersebut dapat membuat seseorang menjadi ketakutan dan kepanikan, sehingga memancing rasa curiga pada diri orang tersebut dan enggan untuk sering keluar rumah. Hal ini lah yang di takutkan jika semua orang berpikiran yang sama, selama diam dirumah tentu tetap membutuhkan makanan dan minuman dan hal ini dapat membuat seseorang melakukan penimbunan sembako dirumahnya.

Satu atau dua orang mungkin tidak akan begitu terasa mengganggu stabilitas kamtibmas, namun jika setengah bahkan hampir seluruh orang bersikap yang sama, hal ini akan mengganggu stabilitas kebutuhan pokok disuatu daerah. Menyikapi dan mengantisipasi hal tersebut, Polres Beltim telah mengambil langkah-langkah untuk menjamin dan mengantisipasi kelangkaan bahan makanan dan sembako bagi masyarakat.

Atas perintah Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H, seluruh personel Polres Belitung Timur wajib turut memantau dan mengawasi pendistribusian bahan makanan terutama sembako, jangan ada oknum masyarakat yang melakukan penimbunan bahan makanan dan sembako terlebih lagi toko-toko yang seharusnya sebagai distributor malah mereka sendiri yang melakukan penimbunan dengan maksud untuk merusak dan menaikkan harga dan bukan seperti biasanya.

Kapolres Beltim memerintahkan secara khusus kepada Sat Reskrim, Sat Intel untuk pendalaman terkait situasi stok kebutuhan sembako untuk masyarakat di Kab. Beltim. Sedangkan Sat Sabhara dan Sat Lantas, Kapolres memerintahkan untuk memastikan agar stok sembako yang di antar melalui truk expedisi dari luar ketika sudah masuk ke wilayah Kab. Beltim dapat dipastikan sampai ke agen toko dengan selamat, aman dan lancar.

Disamping itu Sat Sabhara juga di perintahkan Kapolres untuk melakukan patroli dialogis secara rutin melakukan pemeriksaan di toko agen dan toko-toko yang biasa sebagai distributor sembako. Pastikan tidak ada masyarakat yang berebut bahkan memborong bahan makanan dan sembako sehingga dapat mengakibatkan kelangkaan. Pastikan penjualan dan pendistribusian bahan makanan dan sembako serta harga sembako itu sendiri berjalan secara aman, lancar, tertib dan sesuai dengan kondisi normal yang kondusif.(sumber:humas polres beltim)

Penulis : Tomy

 84 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *