Komandan Korem 061/Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi, Mengajak Komponen Masyarakat Dukung Stabilitas Keamanan

Bogor – Lensa Expose.com

Komando Resor Militer (Korem) 061/SK menggelar acara silaturahmi sosial dengan Komponen masyarakat. Hal ini tentunya berkaitan dengan berbagai kejadian terkait dengan kondisi dan keamanan di Indonesia khususnya di wilayah Hukum Korem 061/Suryakencana, Rabu (7/4/21).

Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. kepada media ini mengatakan, kegiatan silaturahmi sosial dengan komponen masyarakat terkait dengan perkembangan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Tentunya ini bertujuan untuk menjalin komunikasi sekaligus menyerap berbagai aspirasi secara langsung dengan komponen masyarakat dari masing-masing wilayah di lingkungan Korem 061/Suryakencana meliputi Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota/Kab. Sukabumi dan Cianjur,” ungkapnya.

Dikatakannya, adapun dalam hal terkait dengan terorisme, radikalis, serta berbagai dengan unsur kekerasan yang meresahkan masyarakat dan berdampak kepada stabilitas keamanan, menghadirkan secara langsung meberikan pemaparan sebagai Narasumber Ketua Badan Nasional Penangulangan Teroris ( BNPT )
Brigjen Pol.Eddy Hartono,SIK,MH sekaligus melakukan interaktif tanya jawab seputar keterkaitan dengan Kamtibmas dalam hal ini aksi teroris yang menjadi trend di negara kita,”jelasnya.

Ditambahkannya, adapun untuk gangguan ketertiban dan keamanan yang terjadi di wilayah Korem 061/SK terkait dengan masalah motor resing yang meresahkan masyarakat lebih kurang sebanyak 700 unit terjaring untuk di wilayah Kota Bogor, sedangkan untuk Kabupaten Bogor sebanyak 400 unit motor.

“Hal ini kerap kali dilakukan oleh pelaku pada malam hari, termasuk pelaku kekerasan menggunakan senjata tajam (sajam) lebih kurang sebanyak 70 orang pelaku diamankan setelah dilakukan penangkapan oleh petugas Kepolisian bersama unsur TNI mereka diberikan sangsi berupa pembinaan, tentunya kedepan akan dilakukan dengan sangsi yang akan membuat efek jera terhadap pelaku tersebut,” tegasnya.

Komandan Korem 061/Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. yang pada kesempatan tersebut sebagai narasumber menyampaikan terkait dengan Wawasan Kebangsaan berharap, dengan kegiatan ini dapat menjadikan momentum diajang silaturahmi sekaligus dapat memberikan berbagai masukan terkait dengan keamanan serta ketentraman masyarakat, hkan berbagai permasalahan yang terjadi saat ini.

“Untuk itu apabila menemukan masalah yang dinilai tidak dapat di tangani oleh masyarakat kami dari Korem 061/ SK siap untuk mendapatkan informasinya dan kami siap untuk melakukan menyelesaikan masalah tersebut dan kami sudah memberikan intruksi dan memberikan tugas kepada masing-masing Kodim untuk dapat memberikan layanan terkait dengan apa yang di informasikan oleh masyarakat, dan sekaligus melalui kegiatan ini kita selaku Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak terlepas dari pada unsur Agama, Ras serta Golongan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Cinta Tanah Air,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh unsur Tokoh Masyarakat dan Tokoh Ulama yang secara resmi mendapat undangan dari Korem 061/SK dalam hal ini dari masing-masing Kodim yang ada di Wilayah Korem 061/SK,acara tersebut bagi semua undangan diwajibkan untuk melaksanakan protokol kesehatan. (Achmad Yani)

 

Editor : Rdy

 631 total views,  1 views today