Kasat Lantas Polres Beltim Ajak Masyarakat Jadi Pelopor Kesehatan Untuk Semua

Belitung Timur, Lensa Expose.com

Pandemi Covid-19 masih terus menghantui kalangan masyarakat dan dirasakan sampai saat ini. Namun Polri tidak serta merta hanya memikirkan atau fokus kepada hal situasi Covid-19 saja. Situasi jaminan keamanan, kelancaran, ketertiban dari segala sektor pun harus dipikirkan. Tugas Polri dituntut untuk aktif, cepat, tanggap, tegas, lugas dalam segala hal. Apa lagi saat ini bangsa Indonesia lagi menghadapi pandemi Covid-19, juga dihadapkan pada situasi Ramadhan dan Jelang Idul Fitri 1441 H.

Salah satu faktor fasilitas yang memperlancar dan mempermudah kegiatan masyarakat dalam keseharian adalah transportasi dan jalan raya. Ditubuh Polri ada fungsi atau bagian yang memang harus terus senantiasa cekatan dan tanggap terhadap keamanan, kelancaran dan ketertiban lalu lintas yaitu Satuan Lalu Lintas. Terkait dengan Operasi yang saat ini sedang berlangsung Ops Ketupat Menumbing 2020, Satuan lalu lintas merupakan fungsi yang di kedepankan dalam Operasi kali ini.

Kasat Lantas Polres Belitung Timur sebagai Kasatgas Kamseltibcar Lantas AKP Nicodemus Brahmana, SH, SIK pada Ops Ketupat Menumbing 2020 kali ini menjamin situasi kondusif, aman, lancar dan tertib untuk arus lalu lintas di wilayah Kab. Beltim baik selama menjalankan ibadah Ramadhan maupun Idul Fitri 1441 H. Hal ini disampaikan pada saat talk show di Radio swasta Sisnet.

Selain itu Kasat Lantas Polres Beltim menghimbau kepada seluruh masyarakat terkait dalam menghadapi pandemi Covid-19, untuk tidak keluar rumah jika memang tidak terlalu penting dan bersifat mendesak apa lagi menggunakan kendaraan. Kepada para pengendara juga dihimbau agar selalu melengkapi kendaraan sesuai dengan aturan berlalu lintas dan terapkan protokol kesehatan seperti sering mencuci tangan, jangan selalu menyentuh wajah jika tidak cuci tangan terlebih dahulu, sering gunakan masker terutama ketika diluar rumah, physical distancing, jangan berkumpul atau mendatangi keramaian, tidak membuat keramaian, tidak sering keluar rumah jika tidak terpaksa dan usahakan lebih betah untuk dirumah saja.

Harapan Kasat Lantas, bagi seluruh masyarakat Kab. Beltim bukan saja hanya mampu menjadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas, namun juga bisa menjadi Pelopor Kesehatan Untuk Semua. Diakhir himbauannya, Kasat Lantas mengajak agar seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama secara kooperatif dan kompak untuk bersama memutus rantai penyebaran wabah Covid-19. sumber: humas polres beltim.

Penulis : Tomy

 103 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *