Kejari Beltim Berikan Bantuan Sosial Sebanyak 125 Paket Ke Warga Terdampak Covid-19

Belitung Timur, Lensa Expose.com
Peduli sosial bagi warga yang terdampak covid-19, Kajari Belitung Timur Abdur Kadir SH, MH membagikan 125 paket sembako kepada warga masyarakat yang didampingi Kasi Pidum Riki Apriyansyah SH,MH, Kasi Intel, Adityo Utomo SH, Kasi Pidsus Andi Saputra Sitepu SH dan Kasi Datun Kamarul Zaman SH beserta jajarannya yang bertempat di kantor Kejaksaan Negeri Beltim.
Bantuan diserahkan langsung oleh Kajari Beltim kepada warga masyarakat yang terdampak virus Covid-19 Selasa (05/05/2020) yang lalu.

Kajari Beltim Abdur Kadir SH,MH mengatakan, sembako yang diberikan 125 paket ini akan dibagikan ke masyarakat yang terdampak virus Covid-19 dan selebihnya sembako ini akan dibagikan langsung kerumah rumah warga masyatakat sekitar.

Semoga bantuan yang tidak seberapa nilainya ini bisa membantu dan meringankan teman teman dan warga masyarakat sekitar yang terdampak covid-19 ini dan mudah -mudahan bantuan langsung ini bermanfaat. Selanjutnya kita akan mendorong Pemerintah daerah yang sudah menganggarkan seperti rekan -rekan ketahui, untuk Covid-19 ini anggaran bantuan oleh Pemerintah sebesar lebih kurang 90 M. Begitu juga dukungan yang kita berikan ke Pemda dan kami juga telah merespon surat permintaan dari Pemerintah Daerah yang meminta Kejari untuk mendampingi dalam hal pengadaan barang jasa yang terkait Covid-19.

Untuk kegiatan yang kita dampingi yaitu yang pertama adalah berkaitan dengan bidang kesehatan, anggaran yang disiapkan sekitar 32 M, sedangkan bagian terdampak sekitar 19 M, dan jaring pengamanan sosial itu sekitar 39 M, semua bidang bidang itu akan dikawal. Dan pihak Jaksa sendiri akan memberikan masukan, pendapat hukum, dan memberikan konsultasi hukum,ujarnya.

Tujuan dari pendampingan ini agar anggaran yang ada dan digunakan tepat sasaran dan tepat guna dibidangnya masing masing. Yang kita dampingi bersumber dari APBD, tetapi yang APBN ada juga dana desa, itu diluar kontek kami, ungkap Kajari.

Dikatakannya,Desa juga menggeser dana untuk kegiatannya, jadi silakan rekan rekan wartawan untuk mengawal dan mengawasi kegiatan di desa – desa,tutur Kajari.

Penulis : Tomy

 188 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *