Dengan Menggunakan Mobil Damkar Desa Bojongrangkas Adakan Penyemprotan Disinfektan ke Seluruh Kampung Yang Ad di 9 RW

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Dunia saat ini sedang dilanda wabah virus corona (covid – 19), Hal inilah yang menyebabkan negara negara yang terkena pandemi covid – 19 berusaha mencegah wabah/memutus mata rantai pandemi covid – 19,termasuk Indonesia yang saat ini sedang menggalakkan bagaimana untuk mencegah ataupun memutus matarantai pandemi covid – 19, contohnya Jakarta yang sudah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), dan menyusul di kabupaten Bogor mulai diberlakukan PSBB tanggal 15 April 2020.

Kab.Bogor yang terdiri 40 Kecamatan dan ada beberapa yang ditetapkan sebagai zona merah, salah satunya kecamatan Ciampea. Untuk itulah Desa Bojong Rangkas, kecamatan Ciampea telah mengadakan penyemprotan disinfektan di seluruh kampung yang ada di 9 RW dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar), dan hadir dalam acara pemyemprotan Disinfektan kesetiap kampung kepala Desa Bojong Rangkas Iding Habudin yang disertai RW 08 Wahyu mengawal sampai selesai penyemprotan dilaksanakan.

Ketika dikonfirmasi awak media dilapangan,kades Iding menjelaskan bahwa penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan dengan menggunakan mobil Damkar agar lebih efektif dan mengena sampai kepelosok pelosok rumah, ujar kades Iding.

Desa Bojongrangkas mengantisipasi wabah virus corona dengan membentuk beberapa posko disetiap RW yaitu 9 posko sesuai jumlah RW yang ada dengan menempatkan beberapa relawan jumlah anggota bervariasi ada 11 sampai 19 orang tugas mereka memonitor keluar masuk warga dengan memeriksa suhu badan, apabila kedapatan suhu badan melebihi 37 derajat diperintahkan warga untuk beristirahat/memeriksakan diri agar terhindar dari covid- 19, ujar kades Iding Habudin.

Ketika ditanya awak media dari mana anggaran untuk mengkaper seluruh kegiatan pencegahan pandemi virus corona ini,beliau menjawab anggaran sudah disiapkan di desa, tegas kades Iding Habudin.

Selanjutnya kades Iding Habudin menghimbau kepada seluruh warga desa Bojong Rangkas mari kita bersama bahumembahu dalam rangka memutus matarantai virus corona – 19 agar virus corona tidak menyentuh kita semua khususnya warga desa Bojong Rangkas, himbau kades Iding.

Kades berharap dengan adanya kerja keras kita semua dalam mengatasi pencegahan /memutus matarantai virus corona , semoga corona segera meningalkan kita semua,sehingga kita hidup kembali normal seperti sebelum adanya pandemi Corona, harap kades Bojong Rangkas Iding Habudin.

Dalam kesempatan yang sama salah seorang Danru Damkar Maulana menerangkan kepada awak media media bahwa siapa saja warga yang melaporkan ke kantor Damkar apabila membutuhkan mobil Damkar untuk penyemprotan Disinfektan untuk pencegahan wabah virus corona kami siap tanpa dipungut biaya karena ini program pemerintah yang harus kita  pikul bersama demi kesejahteraan kita semua terang Danru Maulana.

Sementara seorang warga yang bernama Dian berkomentar dengan adanya penyemprotan semacam ini mudah mudahan kedepan virus corona tidak ada lagi dan Pemdes terus memantau kegiatan semacam ini sampai benar benar keadan dinyatakan zero oleh Pemda Kabupaten Bogor, pinta salah seorang warga desa Bojongrangkas Dian.

Penulis : Habib

 349 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *