Sabtu, April 27, 2024
BogorJawa BaratPeristiwa

Hati-hati! Akun Sosmed Warga Ciampea Dibobol Oknum Tak Bertanggung Jawab, Pelaku Diduga Posting Brosur Pinjaman Dana

CIAMPEA,Lensaexpose.com – Hati hati bagi para pemilik akun sosial media, baru baru ini salah satu warga di wilayah Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor mengeluh lantaran akun Facebook miliknya dibobol oknum tidak bertanggung jawab. Khawatir disalah gunakan,  korban kemudian melapor ke polisi.

Menurut suami korban, Ojak Mulyana mengungkapkan, bahwa akun Facebook milik istrinya atas nama Mira Herlita II sudah dibobol oleh oknum tak bertanggung jawab.

“Ya, tentu saya risih dengan akun FB istri saya di bobol,” ungkap Ojak Mulyana kepada wartawan pada, Senin 2 Oktober 2023.

Dia menjelaskan bahwa istrinya tersebut baru menyadari akun FB tersebut di bobol pada Senin siang.

“Dari semalam itu memang kayaknya ada yang menggunakan FB istri saya, seperti aktifitas login dan log out. Tetapi pas tadi siang sudah sama sekali tidak bisa masuk ke akun tersebut,” kata dia.

Hal itu tentu membuat Ojak Mulyana dan istrinya khawatir akun FB milik istrinya tersebut di salah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan tindakan melawan hukum yang dapat merugikan orang lain.

“Soalnya di postingan ada semacam brosur dana pinjaman padahal itu bukan istri saya yang posting itu, tentunya kami khawatir ada korban dari ulah oknum tersebut,” katanya.

Atas hal tersebut, Ojak Mulyana mengaku dia bersama istrinya lantas melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Ciampea, Polres Bogor.

“Ya atas kejadian ini kemudian kami tadi siang mendatangi kantor Polsek Ciampea untuk membuat laporan polisi,” katanya.

Ojak Mulyana mengatakan, bahwa kini istrinya tidak bisa masuk (Login) akun FB atas nama Mira Herlita II karena email beserta password-nya sudah di rubah oleh oknum tak bertanggung jawab.

“Kami berharap kepada teman dan saudara yang sudah menautkan pertemanan dengan akun tersebut agar tidak mengindahkan lagi akun tersebut karena sudah digunakan oleh oknum, bahkan saat ini masih menggunakan foto profile istri saya,” katanya. (**)

Loading