Tidak Semua Pelanggan PLN Daya 900 VA Dapat Kompensasi

Kab. Bogor, Lensa Expose.Com

Kebijakan Pemerintah pusat, Presiden Ir.H.Joko Widodo memberikan kompensasi kepada masyarakat ditengah dampak pandemi virus corona (covid 19), salah satunya menggratiskan pelanggan listrik dengan daya 450 volt ampere (VA) dan diskon 50% bagi pelanggan daya 900 volt ampere (VA), selama tiga bulan berturut-turut terhitung dari bulan April, Mei,dan Juni 2020. Ternyata tidak semua pelanggan daya 900 volt ampere (VA) yang dapat kompensasi diskon 50% hanya yang dapat subsidi pemerintah yang berhak mendapatkannya.

Menurut salah satu karyawan PT.PLN (UP3) GUNUNG PUTRI, bu Yuli mengatakan kebijakan pemerintah pusat dan DIRUT PLN untuk menggratiskan biaya tagihan listrik dengan daya 450 volt ampere (VA) dan diskon 50% untuk tagihan listrik dengan daya 900 volt ampere (VA) telah kami jalankan, tapi tidak semua pelanggan daya 900 volt ampere (VA) dapat diskon 50% hanya yang dapat subsidi yang dapat, dan dapat dilihat di struk pembayaran terakhir bagi yang dapat subsidi,dan kebijakan ini bukan kami yang buat kami hanya menjalankan amanat pemerintah.

Cara membedakan pelanggan subsidi dan non subsidi:
Cek struck pembayaran sebelumnya,lihat pada kolom tarif/daya,
1.R1/450 VA (gratis)
2.R1T/450 VA (gratis)
3.R1/ 900 VA (diskon)
4.R1T/900VA (diskon).
Yang tidak dapat diskon.
1.R1M/900 VA.
2.R1MT/900 VA.
Adapun arti kode itu adalah:
1.R1M=mampu(tidak subsidi)
2.R1=pasca bayar
3.R1T=token
4.R1MT=token yang tidak dapat subsidi.
Dan misalnya blum mengerti,bisa buka website,
1.buka alamat www.pln.co.id kemudian masuk kemenu pelanggan dan langsung menuju kepilihan stimulus covid-19.
2.masukkan ID pelanggan/nomor meter.dan kemudian token gratis akan ditampilkan dilayar.
3.atau hubungi whatsapp ke.08122-123-123.
Untuk jumlah pelanggan dengan daya 450 volt ampere(VA)24 juta pelanggan yang digratiskan,sedangkan yang dapat diskon 50% jumlah pelanggan 900 volt ampere (VA) 7 juta pelanggan seluruh indonesia dan itu berlaku selama tiga bulan kedepan yakni:april,mei dan juni 2020.hal ini dilakukan sebagai tindakan konkrit dan kepedulian PLN untuk meringankan beban masyarakat akibat dampat pandemi virus corona(COVID 19).

Sementara itu,pelanggan yang terlanjur membeli token,token gratis akan tetap diperhitungkan pada pembelian bulan berjalan. Mudah-mudahan masyarakat khususnya pelanggan didaerah Cileungsi, Gunung Putri, Jonggol, Klapanunggal dan sekitarnya bisa merasakan kompensasi pemerintah lewat PLN dampak virus corona ini.dan harapan kami mudah-mudahan pandemi virus corona (covid 19) ini cepat berlalu dan program pembebasan tagihan dan keringanan pembayaran tagihan listrik ini bisa meringankan ekonomi untuk masyarakat, tutur bu Yuli.

Penulis : Tumpuan Bagariang

 428 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *