Satpol PP Kec. Leuwiliang Dianggap Tebang Pilih Tertibkan PKL

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

PKL (Pedagang kaki lima) yang biasa berjualan di depan Bank Amanah pasar Leuwiliang,tepatnya jalan raya Leuwiliang Kabupaten Bogor menganggap petugas Satpol PP Kecamatan Leuwiliang tebang pilih dalam melakukan penertiban PKL di kawasan tersebut.

Seperti diungkapkan Horis (48) pedagang buah yang tinggal di Kampung Sukaasih Desa Leuwimekar Kecamatan Leuwiliang ini menganggap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tebang pilih dalam menertibkan PKL.

“Satpol PP hanya menertibkan para PKL yang berada di depan Bank Amanah saja. Sedangkan pedagang yang berada di pertigaan itu kan PKL semua, kenapa tidak ditertibkan. Saya tidak masalah ditertibkan, tapi ya harus semuanya. Masa yang sebelahnya tidak ditertibkan. Padahal masih satu jalan,” kata pedagang buah itu kepada media, Sabtu (08/02).

Menurut Horis, penertiban yang dilakukan pihak Satpol PP baru kali ini terjadi. Padahal dia sudah berjualan di lokasi sejak 15 tahun lalu. Selama itu para PKL tidak ada masalah berjualan di lokasi.

“Tidak ada pemberitahuan sebelumnya dari pihak Kecamatan, yang ada hanya dari pihak toko saja. Jika informasinya dari kecamatan, pasti semuanya akan ditertibkan. Kami berharap masih bisa berjualan di lokasi ini. Toh, keberadaan kami disini tidak mengganggu toko, kita berjualan di pinggir jalan kok,” pungkas PKL itu.

Horis (48) pedagang buah yang berjualan di depan Bank Amanah Leuwiliang
Oding mewakili Satpol PP Kecamatan Leuwiliang mengatakan bahwa penertiban PKL dilakukan agar dapat memfungsikan trotoar sebagaimana mestinya. Selain itu, menjaga keindahan jalan yang terganggu oleh para PKL.

“Setidaknya pedagang yang ada di trotoar itu mengerti, fungsi jalan jadi terganggu dan membuat macet. Akibat ulah mereka yang berjualan di trotoar,” katanya.

Mengenai penertiban yang dianggap tebang pilih, Oding menjelaskan bahwa pihaknya memang hanya menertibkan PKL di depan Bank Amanah. Karena ada laporan dari pemilik bank yang ingin trotoarnya bersih dan indah.

“Untuk pemberitahuan memang disini ada semacam pemegang dan diberitahukan ke PKL sekitar areal ini saja, yakni depan Bank Amanah,” pungkasnya.

Penulis : Rudy P

 195 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *