Rumah Permanen Diisi 2 Kepala Rumah Tangga Terbakar

Kab. Sukabumi, Lensa Expose.Com

Telah terjadi kebakaran satu unit rumah semi permanen yang di huni dua kepala keluarga Udin Jiwo ( 80) dan Daenuri (30) di Desa Citanglar Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, Senin malam (06 April 2020) sekitar pukul 19.30 WIB di Kp. Cijumre Rt 02 Rw 03 Desa Citanglar Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi.

Informasi yang diperoleh rumah tersebut dihuni dua Kepala keluarga yang luas rumahnya berukuran 7 x 14 m2. Kebakaran diduga berasal dari kompor gas yang menyambar cairan bensin.

Menurut keterangan saksi, Asep (38) mengatakan kronologi kejadiannya
Sekitar pukul 19.30 WIB pada saat Indri Andriyani istri Daenuri memindahkan bensin dari jerigen besar kedalam botol air mineral untuk dijual secara eceran dengan jarak tidak jauh dengan kompor gas yang sedang memasak sehingga api seketika menyambar dan merambat dibagian dinding yang terbuat dari bilik bambu,jelasnya.

Indri spontan menyelamatkan diri sambil berterik meminta pertolongan warga sekitar. Melihat kejadian tersebut warga setempat spontan membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Sekitar pukul 19.47 WIB satu unit kendaraan pemadam kebakaran dari Pos V Kecamatan Surade tiba dilokasi untuk memadamkan api. Selang waktu 15 menit, tiba satu unit lagi kendaraan pemadam kebakaran dari Kec. Jampangkulon dilokasi untuk membantu memadamkan api yang tengah berkobar. Api baru bisa di padamkan sekitar pukul 20.45 WIB.

Adapun Korban jiwa Indri Andriyani (Isteri Daenuri) mengalami luka bakar dibagian kaki dan tangan sebelah kanan, kerugian materil diperkirakan sebesar dua ratus juta rupiah.

Polsek Surade, anggota koramil Surade, Tegana kecamatan Surade mendatangi lokasi kejadian dan ikut membantu evakuasi korban yang terkena semburan api . Korban di larikan ke RSU Jampangkulon dengan menggunakan kendaraan Ambulance Desa Citanglar,
Dan pemilik rumah dievakuasi untuk tinggal sementara dirumah tetangga dan saudaranya.

Penulis : Isra

 365 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *