Pemdes Parung Bersama Karang Taruna Sigap Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

Kab. Bogor, Lensa Expose.Com

Kepala desa Parung meminta warganya  untuk tidak memandang remeh adanya penyebaran virus Corona Covid 19 yang secara masif.

“kita perlu waspada dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan yang dimulai dari diri kita sendiri, “kata Nurwidia (Boy ) Kepala Desa Parung pada sambutan pelaksanaan penyemprotan disinfektan.

Lebih lanjut dikatakannya pelaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini adalah untuk Pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang sudah menyebar ke beberapa wilayah, ujarnya  pada kegiatan penyemprotan  bersama Unsur Polsek Parung Danramil, UPT Puskesmas Parung, Perangkat Desa, Linmas, BPD yang di sponsori Karang Taruna Desa Parung, Selasa 31/03/2020

Dikatakannya kepada media ini Media ini bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Desa merujuk atas anjuran pemda Kabupaten Bogor. Dengan seluruh perangkat Desa, BPD LPM ,Linmas ,RW/RT dan juga Babinkamtibmas, Babinsa melakukan penyemprotan desinfektan dalam rangka memutus berkembangnya virus dan menjaga Lingkungan agar tetap bersih,dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona covid 19 ” ujar Boy panggilan akrab kades Parung.

Tambahnya lagi “diminta pada warga desa Parung untuk ikut bahu membahu kegiatan ini, Penyemprotan desinfektan telah dilaksanakan di 7 RW dan 22 RT dusun , selama seminggu berturut turut, dan sekarang dilanjutkan penyemprotan dengan alat Damkar di jalan utama Parung Bogor dan jalan Parung Ciseeng, jelasnya.

Walaupun adanya penyemprotan dan pencegahan Covid 19, Boy menghimbau pada masyarakatnya agar berhati hati dan ikuti himbauan pemerintah, dan harus tetap bersabar dengan tetap dirumah, boleh keluar rumah jika memang ada keperluan yang penting, tetap harus safeti jaga diri kita, sambil menunggu perintah selanjutnya dari Kecamatan dan Pemda kabupaten Bogor kita tetap waspada,dan berdoa agar kita semua terhindar dari wabah covid 19.
Masyarakat harus tenang, dalam mengikuti, anjuran pemerintah ,tamu tamu yang dari jauh diwaspadai, dan kegiatan kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan masa jangan dilakukan karena untuk mencegah penularan dari covid 19.
Dan apa bila ada hal hal yang masyarakat yang memang terjangkit covid 19 segera hubungi petugas puskesmas,atau dinas kesehatan, atau langsung dirujuk ke RS yang ditunjuk Pemerintah.

“Mari kita bersabar dan berdoa agar kita semua terhindar dari wabah ini,dan kita tetap menjalankan anjuran pemerintah,”
ujar Boy.

Ridwan Ketua Karang Taruna Desa Parung ketika ditemui media ini mengatakan “Kegiatan ini merupakan sumbangsih kami untuk masyarakat khususnya Warga Parung Umumnya seluruh masyarakat Kab Bogor agar terhindar dari wabah. sebelumnya sudah kami lakukan penyemprotan di sarana umum dan tempat ibadah dan lingkungan rumah pakai standar dinkes dan kami dari Karang Taruna akan ikut nimbrung dalam wadah Satgas corona tingkat RW yang sekarang lagi dibentuk oleh Pemdes, ” imbuh Ridwan Ketua Karang Taruna Desa Parung.

Penulis : Zulfikar

 244 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *