Rabu, April 24, 2024
Daerah

Kades Tegal Kasim Sunardi Semangat Ikut Giat Penyemprotan Disinfektan

Kab. Bogor, Lensa Expose.Com

Kepala desa Tegal, kecamatan Parung meminta warganya untuk menanggapi serius penyebaran virus Corona Covid 19 yang sudah menyebar ke beberapa wilayah.

“Kita perlu waspada dan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan Perilaku Hidup Sehat (PHBS) yang dimulai dari diri kita sendiri, ujar Sunardi Kasim Kades Tegal kepada media ini pada saat pelaksanaan kegiatan penyemprotan desinfektan untuk Pencegahan penyebaran Virus Covid 19 Virus Corona, Selasa 31/03/2020

Katanya lagi ” Kegiatan yang dilakukan hari ini Penyemprotan dengan Alat Pemadam (Damkar) agar jangkauan penyemprotan lebih luas dan volume besar, sebelumnya sudah kesekian kali dilakukan di tingkat RT/RW dijalan kecil dan gang sempit sekitaran Desa dengan alat semprotan tangan hal ini dilakukan menindak lanjuti anjuran Pemda Kabupaten Bogor.

“Kegiatan ini berlangsung berkat kerjasama seluruh prangkat desa, BPD,LPM ,Limas ,RW/RT dan juga Bimas ,Babinsa melakukan penyemprotan desinfektan dalam rangka memutus mata rantai virus dan jaga Lingkungan agar tetap bersih, ” imbuh Kasim Sunardi Kades Tegal

Ahmad Zaenudin selaku Sekretaris Desa Tegal menambahkan ” bahwa perangkat Desa, juga Babinkamtibmas, Babinsa, dan di semua wilayah Desa, warga telah bahu membahu dalam kegiatan Penyemprotan disinfektan termasuk dusun dusun, selama seminggu di 14 RW dan di 56 RT berturut turut, termasuk perumahan.

Walaupun adanya penyemprotan dan pencegahan Covid 19, Ahmad Zaenudin, Sekretaris Desa sesuai arahan Kades Kasim Sunardi Tetap menghimbau pada masyarakatnya agar berhati hati dan ikuti imbauan pemerintah, dan harus tetap bersabar dgn tetap dirumah (lockdown) Boleh keluar rumah jika memang ada keperluan yang penting,tetap harus Sefti jaga diri. sambil menunggu perintah dari Kecamatan dan Pemda kabupaten Bogor kita tetap waspada,dan berdoa agar kita semua terhidar dari wabah covid 19,tegasnya.

Masyarakat harus tenang, dalam mengikuti, ajuran pemerintah ,tamu 2 yang dari jauh diwaspadai, dan kegiatan kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan masa jangan dilakukan karena untuk mencegah penularan dari covid 19. Dan apa bila ada hal hal yang masyarakat yang memang terjangkit, covid 19 segera hubungi petugas puskesmas,atau dinas kesehatan, atau langsung dirujuk ke RS yang ditunjuk Pemerintah.

“Mari kita bersabar dan berdoa agar kita semua terhindar dari wabah ini,dan kita tetap menjalankan anjuran pemerintah, ” ujar Ahmad Zaenudin Sekdes Tegal.

Dalam pantauan media saat penyemprotan dengan alat Damkar terlihat Kades dengan semangat memberi petunjuk pada anggota Damkar padahal saat itu kondisi alam sedang hujan rintik rintik, penyemprotan dimulai dari Perumahan Kemang Pratama Kemudian Perumahan KJR dan Jalan utama Desa Tegal.

Kades Kasim Sunardi saat itu di temani Anggota DPRD Kab Bogor dan Kompol Agus Suyandi SH Kapolsek Kemang dari UPTP Puskesmas Kemang.

Penulis : Zulfikar

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *