Jumat, Maret 29, 2024
DaerahPemerintahanTNI/POLRI

Ungkap Kasus Pelemparan Bus Sartika Kapolsek Labuhan Ruku dapat Penghargaan dari Wappress

Batu Bara | Lensaexpose.com

Komunitas Warung Appresiasi Press (Wappress) berikan Plakat Apresiasi kepada Kapolsek Labuhan Ruku Polres Batu Bara AKP Fery Kusnadi atas Kinerja keberhasilannya mengungkap kasus menonjol.

Salah satunya kasus pelemparan kaca Bus Sartika yang menewaskan satu orang pemudik beberapa hari yang lalu.

Pemberian penghargaan dalam bentuk plakat tersebut diberikan Wappress di ruang kerja Kapolsek Labuhan Ruku, Rabu (11/5/2022).

“Hari ini grup yang tergabung dalam Komunitas Wappress memberikan plakat kepada Kapolsek Labuhan Ruku AKP Fery Kusnadi atas keberhasilannya membongkar berbagai kasus yang menonjol di wilayah hukumnya dan wilkum Polres Batu Bara untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali,” jelas sesepuh Wappress H. Marlan MS.

Munurut H Marlan Catatan Wappress, meski baru 2 minggu menjabat Kapolsek Labuhan Ruku namun AKP Fery Kusnadi yang familiar dengan insan jurnalis telah berhasil membantu pengungkapan kasus pelemparan bus Sartika yang menewaskan seorang penumpangnya.

Meski kasus tersebut terjadi tidak di Wilkum Polsek yang dipimpinnya namun begitu diperintahkan Kapolres Batu Bara dengan sigap AKP Fery Kusnadi bersama Kanit Reskrim Polsek Labuhan Ruku Ipda Christian Panggabean langsung bertindak cepat.

“Dan dalam waktu singkat berhasil menyadarkan otak pelaku pelemparan agar menyerahkan diri,” jelasnya.

Selanjutnya AKP Fery juga ikut andil bersama Sat Reskrim Polres Batu Bara dan Subdit 3 Jatantras Ditkrimum Polda Sumut dengan meringkus eksekutor pelemparan batu ditempat persembunyiannya di Pematang Siantar.

Peringkusan eksekutor tersebut terjadi hanya hitungan jam dari penyerahan diri otak pelaku pelemparan bus.

“Tidak butuh waktu lama, 1×24 jam, perwira, yang dikenal sangat dekat dengan awak media dengan cepat dan singkat berhasil mengungkap kasus pembobolan rumah yang ditinggal mudik oleh pemilik rumah,” sambungnya.

Dua orang Pelaku pembobolan rumah pemudik langsung dibekuk dan diberi hadiah timah panas karena melawan dan berusaha kabur saat diminta menunjukkan hasil jarahannya.

Menerima penghargaan dari Wappress didampingi Kasi Humas Polres Batu Bara Iptu Ahmad Fahmi, AKP Fery Kusnadi mengucapkan terimakasih.

“Terima kasih kepada rekan-rekan Wappress, apa yang kami lakukan sudah menjadi tugas dan kewajiban sebagai pelayan masyarakat. Namun apa yang kita lakukan ini tidak terlepas dari bimbingan Pak Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernandes”, ucapnya haru.

 

Pewarta : Miko

Sumber : Kedannews

Loading