Pemdes Limusnunggal Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Rumah Warga

Kab. Bogor, Lensa Expose.com

Untuk mencegah maraknya wabah virus covid 19 banyak diberbagai daerah dari pemerintah pusat hingga Pemprov. Kabupaten/Kota sampai pelosok pedesaan bahkan tingkat Rw dan Rt telah melakukan kegiatan pencegahan wabah virus covid 19.

Demikian juga yang dilakukan pemerintah desa Limusnunggal yang diprakarsai oleh Kepala Desa H Ardi dan jajarannya serta Badan Permusawaratan Desa (BPD) Tepatnya pada hari Minggu tgl 29 Maret 2020 telah melaksanakan penyemprotan disinfektan dilingkungan Rw 04 dan Rw 03 Kampung Bakom dan Kampung Lengkong Baru .

Dalam melaksanakan kegiatan ini turut hadir Ketua Badan Permusawaratan Desa (BPD) Nacep Inong dan didampingi Bimaspol Aiptu. Endang Mudiawan dan Ka Satgas Linmas Desa Limusnunggal Suminta beserta jajaran anggotanya BPD lainya,Nacep Inong.

Saatditemui media ini dilokasi penyemprotan memaparkan ” Dalam rangka pencegahan penularan virus covid 19 yang terjadi saat ini pemerintah Kabupaten menganjurkan untuk melakukan penyemprotan disinsfektan terhadap rumah-rumah untuk mencegah Virus Covid – 19 diwilayah Desa Limusnunggal Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor.

Masih menurutnya, oleh karena itu Kami selaku Ketua Badan Permusawaratan Desa (BPD) serta jajaran lembaga Desa lainya bekerja sama dengan pemerintahan Desa dan dibantu oleh Babhinkamtibmas Desa Limusnunggal Aiptu Pol. Endang dan Kasatgas Linmas Suminta dan Anggotanya beserta jajaran Rt. Dan Rw. telah melaksanakan penyemprotan dirumah – rumah warga, ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama saat diminta pendapatnya Kasatgas Linmas Desa Limusnunggal Suminta mengatakan ‘ Kami jajaran Satgas Linmas Desa Limusnunggal ikut ambil bagian dalam partisipasi langsung ke tengah-tengah masyarakat , Alhamdulillah dalam melaksanakan penyemprotan disinfektan dirumah – rumah warga mendapat sambutan antusias dari masyarakat sehingga bisa membantu kami dalam pelaksanaan dilapangan. Oleh karena itu kami menghimbau kepada masyarakat setelah dilakukan penyemprotan selalu tetap tenang dan waspada terhadap virus covid 19 dan bisa menjaga kesehatan, ujar Suminta.

Lebih lanjut Babhinkamtibmas Desa Limusnunggal Aiptu Pol Endang Mudiawan yang ikut memantau dalam pelaksanaan penyemprotan hingga selesai.

Kepada Media ini beliau mengatakan ” kami dari jajaran Kepolisian Sektor Cileungsi yang Juga Babinkamtibmas Desa Limusnungggal sangat mengapresiasi kepada Pemerintah Desa Limusnunggal dan jajaran BPD beserta anggota yang telah mengambil langkah tepat untuk pencegahan wabah virus covid 19 dengan melakukan penyemprotan di rumah – rumah warga.

Selanjutnya kami berharap kepada warga masyarakat Desa Limusnunggal agar tetap tenang dan waspada serta selalu mengedepankan pola hidup sehat dan juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah apabila hal yang tidak penting untuk memutus mata rantai virus covid 19 karena semua ini butuh kerjasama dan kesadaran masyarakat itu sendiri,” imbuhnya.

Penulis : Irawan – Munk

 245 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *