Tangkal Corona, Kapolres dan Dandim 0611 Garut Bagikan Masker Untuk Warga

Garut,Lensa Expose.Com

Sebagai langkah upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Garut sekaligus menyemangati masyarakat untuk tetap waspada dan agar menggunakan masker.

Kapolres bersama Dandim 0611 Garut membagikan masker di Pos Terpadu Pencegahan dan Penanganan Covid-19, Selasa (07/04/2020) di Pertigaan Jalan Baru Kadungora Kabupaten Garut Jawa-Barat.

Kapolres Garut,AKBP Dede Yudy Ferdiansyah,S.I.K,M.I.K bersama Dandim 0611 Garut,Letkol Inf.Erwin Agung T.W.A,S.T.M,Tr(Han) pimpin langsung kegiatan pembagian masker kepada pengguna kendaraan roda dua dan pengguna kendaraan roda empat dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ).

Turut hadir di lokasi kegiatan Kapolres Garut,Dandim 0611 Garut,petugas gabungan terdiri dari TNI , Polri,Denpom lll/2 ,Satpol PP,Dinas Kesehatan,BPBD dan Tagana .Kegiatan ini dilakukan setiap hari dengan keseluruhan personil berjumlah 60 orang setiap harinya .

Menurut Kapolres Garut,AKBP Dede Yudy Ferdiansyah,SIK,MIK kepada wartawan mengatakan ,hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19),karena pintu masuk ke Kabupaten Garut, hampir 85% melalui jalan Kadungora.

“Selain membagikan masker gratis, dari Dinas Kesehatan juga dilakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh penumpang kendaraan pribadi serta para pengendara sepeda motor guna pencegahan penyebaran Corona (Covid-19), ” paparnya .

Lanjut Dede,Ia juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat baik yang di dalam wilayah maupun di luar wilayah Kabupaten Garut,agar senantiasa mematuhi himbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri.

“ya….mari kita biasakan disiplin dalam menjaga kebersihan diri salah satunya cuci tangan pakai sabun,menjaga kebersihan lingkungan,juga senantiasa menggunakan masker di saat keluar rumah guna mencegah penularan Virus Corona (Covid-19) di wilayah Kabupaten Garut, ” ujarnya.

Sementara itu ,salah satu warga pengendara kendaraan roda dua yang tidak mau di sebutkan namanya ketika di mintai tanggapan mengenai pembagian masker secara gratis kepada Lensa Expose.Com mengatakan, dirinya menyampaikan sangat berterima kasih kepada pihak yang memberikan bantuan masker secara gratis.

“semoga bisa sama-sama menjaga untuk bebas dari Corona ,” katanya .

Dia menilai kegiatan ini sangat di perlukan oleh masyarakat sebagai bentuk edukasi dan himbauan pemerintah kepada masyarakat.

“karena masker saat ini langka di pasar dan mahal, ” pungkasnya.

Penulis : Suwito

 182 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *