Kamis, Maret 28, 2024
Kesehatan

Wali Kota Tanjungbalai Beri Semangat Dan Arahan Tim Relawan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga

Tanjungbalai, Lensa Expose.com

Pagi tadi, Wali Kota Tanjungbalai, H.M Syahrial SH,MH melepas tim relawan gugus depan pencegahan Covid19 yang akan melakukan penyemprotan Disinfektan ke rumah warga di rumah dinas Wali Kota Tanjungbalai (Jumat, 26/3/2020). Tim relawan yang terdiri dari Tagana, PKH, Karang Taruna, BPBD dan Dinas Kesehatan Kota Tanjungbalai hari ini mendapat tugas akan melakukan penyemprotan Disinfektan Kelurahan Sijambi, Kecamatan Datuk Bandar.

“Hari ini kita akan melakukan penyemprotan Disinfektan ke rumah warga yang ada di Kelurahan Sijambi, jumlahnya kurang lebih  46 rumah,” ujar Wali Kota

Kegiatan ini dalam rangka langkah antisipasi pencegahan Virus Corona yang memasuki permukiman warga. Sebelumnya 46 warga yang akan dilakukan penyemprotan di rumah mereka ini sudah melakukan pendaftaran kepada pihak Pemkot Tanjungbalai.

Sebelum tim melaksanakan tugas nanti, saya mengimbau untuk mengutamakan kesehatan diri, perlengkapi diri dengan Masker dan sarung tangan dan lakukan tata cara penyemprotan dengan baik dan benar yakni kosongkan terlebih dahulu rumah warga yang akan disemprotkan disinfektan, sesudah di semprot biarkan sekitar 5 s/d 7 menit atau lebih baru rumah bisa di masuki kembali dan terakhir upayakan jangan bersentuhan atau bersalaman dengan penghuni rumah, tegas Wali Kota H.M Syahrial

Selepas memberikan motivasi dan arahan, seluruh tim relawan langsung mempersiapkan alat semprot yang akan digunakan mulai dari mengisi tabung dengan cairan disinfektan hingga perlengkapan diri.

Penulis : Syahruddin Rao

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *