Relawan Jampe Adakan Pencegahan Virus Corona di Desa Gunung Picung

Kab.Bogor, Lensa Expose.com

Dalam rangka mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease19 (Covid19) atau yang lebih dikenal Dengan Virus Corona, Warga yang berada Di wilayah Kampung Susukan RT 03/02 Desa Gunung Picung Pamijahan Melakukan Penyemprotan Disinfektan Pada Sabtu, (28/03/2020).

Kegiatan tersebut di inisiasi Oleh Yuniar Pratiwi, yang juga dikenal sebagai ketua JAMPE dan bekerjasama dengan ketua RT dan seluruh Lapisan masyarakat.

Yuniar Mengatakan sampai saat ini Virus Corona belum ada obatnya dan
bahkan Penyebaran nya Sangat Massif, ujar ketua JAMPE Yuniar.

Menurut Tim Gugus Tugas Tingkat Pusat, Bogor Masuk Menjadi zona Merah dari Penyebaran Virus tersebut jelas Yuniar.
Hari ini kegiatan Penyemprotan Disinfektan di lingkungan RT 02/03 Oleh Masyarakat Kampung Susukan Adalah bagian dan upaya Dari proses pencegahan, tegas Yuniar.

Dalam Kegiatan Ini, Kami juga Melakukan Pengecekan dengan Menggunakan infrared termometer kepada seluruh Warga Yang ada di wilayah sini, ungkapnya lagi.

Hal Ini menjadi sangat penting karena kita bisa mengetahui Suhu tubuh kita.
Perempuan Yang biasa dipanggil Nenk Niar itu mengatakan Rencana Nya Kegiatan dilingkungan Nya Itu di laksanakan Selama 2 Hari sampai dengan Mingu, ujar ketua JAMPE.

Target Kita itu wilayah RW 02, tapi Kalau tidak memungkinkan, Kita Akan Koordinasi lagi dengan semua lapisan masyarakat lain nya, pungkasnya.

Eman Sidik, Ketua RT Setempat mengatakan, kegiatan Ini Berjalan berkat Dukungan Dari semua Pihak, Tokoh masyarakat, Tokoh agama , Para Pemuda Dan semua Lapisan masyakarat yang ada di wilayah, ungkap ketua RT Eman.

Secara Terpisah, Kepala Desa Gunung Picung H. Oman mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Para Relawannya, ucap H.Oman.

Beliau juga menegaskan dan mengajak Seluruh Lapisan Masyarakat yang ada di desa Gunung Picung untuk mengikuti instruksi yang di sampaikan oleh Bupati dan Gugus Tugas Tingkat Daerah Dalam Melawan penyebaran Virus Corona, tegas kades H.Oman.

Selain Itu, beliau juga Menghimbau Agara masyarakat untuk Berprilaku Hidup Bersih dan Sehat dan dalam waktu dekat ini, beliau juga Akan melakukan Penyemprotan Disinfektan di 12 RW Yang ada di wilayah nya.
Gunung Picung Siap Lawan Virua Corona, pungkas Kades Gn.Picung H.Oman.

Reporter : H A B I B

 157 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *