Kemenaker RI Go To Campus

Bogor, Lensa Expose.com

Drs.Hj Ida Fauziah.M.Sc. Menteri Tenaga Kerja RI mengunjungi Kampus Universitas Nahdatul Ulama Indonesia (UNUSIA) Kemang Kabupaten Bogor dalam rangka Go To campus, Kamis (13/02/2020)

Adapun kunjungan tersebut adalah untuk Mensosialisasikan Program Kementerian Tenaga Kerja pada Lembaga Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta. Saat sambutan Menaker mengatakan

Kunjungan go to campus adalah untuk mengenalkan program program yang ada di Kemenaker, Menteri mengajak mahasiswa ikut serta dalam program Pemerintah (Kemenaker) untuk meningkatkan potensi dirinya, dengan tujuan ketika selesai kuliah bisa diterima di pasar kerja.

Dalam Revolusi Industri 4.0. sekarang maupun yang akan datang merupakan tantangan bagi siapapun dibumi ini termasuk para mahasiswa, apanya yang harus ditingkatkan, yang di tingkatkan adalah sumber daya manusia adalah kapasitas serta kompetensi sesuai dengan kebutuhan pasar.

Pemerintah telah berkomitmen dan sudah ada beberapa sarana untuk digunakan bagi mahasiswa untuk meningkat SDM dan keterampilan dan skill.

Kunjungan go to campus kementerian mengikut sertakan dari Ditjen Binalattas.Barenbang Ditjen Binapenta & PKK. tentu mereka ini bagian dari Program Kementerian go to campus.

Ida Fauziah Menaker mengatakan di kampus ini awal kunjungan yang pertama  sejak saya di lantik jadi menteri adalah Kampus Unusia. Demikian sambutan Prof.Dr.H.M.Maksum Machfoedz.M.Sc.Rektor Unusia.

“Saya sebagai rektor menyambut baik¬† program go to campus dari kemenaker tentu untuk kemajuan dan keberhasilan mahasiswa apabila mereka telah selesai kuliah hendaknya mendapatkan pekerjaan yang diminati pasar kerja dan juga bisa wirausaha pada saat mahasiswa maupun setelah mendapatka gelar dari perguruan tinggi. Selain program go to campus hendaknya kegiatan program kedepan dapat menghubungkan manusia dengan tenaga kerja.

Saran himbauan para tokoh NU agar menteri juga turun ke pesantren bukan hanya turun ke kampus,”harap.Prof Dr.H.M.Maksum Machfoedz.M.Sc. selain Rektor juga menjabat Waketum PBNU.

Terpisah Iksan mahasiswa fakultas Tehnik Informatika semester VI salah satu mahasiswa yang sempat diminta tanggapan oleh media hadirnya Menaker dalam rangka go to campus mengatakan

“sangat setuju ingin perguruan tinggi bukan hanya melahirkan pemikir pemikir intelektual juga bisa melahirkan membentuk manusia siap kerja tentu punya kompetensi dan skil yang mumpuni, walaupun kedatangan menaker turun ke kampus sekarang hanya membawa Program hendak program itu benar ada dan terbukti hasilnya,” kata Iksan mahasiswa Fakultas Tehnologi Informatika Unusia Bogor.

Saat menteri tiba di kampus Unusia langsung disambut Rektor.beserta Purek.Dekan Dosen.pegawai kementerian Tenaga Kerja serta ratusan mahasiswa serta undangan lainnya. (Zul)

 205 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *