Minggu, Juli 14, 2024
BandungJawa Barat

Event Bergengsi, The Winner Grand Final Putra Putri Kebudayaan Cilik Remaja Indonesia 2024

Bandung,Lensaexpose.com – Event Bergengsi, Grand Final Putra Putri Kebudayaan Cilik Remaja Indonesia tahun 2024 perdana digelar di kota Bandung oleh yayasan putra putri kebudayaan Indonesia, tepatnya di hotel Horison Jl. Pelajar Pejuang 45 No.121, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40264. Pada, Jumat (05/07/2024).

Kegiatan yang di ikuti oleh 32 finalis dari berbagai kategori, dari cilik A dan B, hingga remaja dan ini memang untuk pertama kalinya diadakan, karena untuk tahun-tahun sebelumnya hanya mengambil satu kategori yaitu dewasa, namun untuk kedepannya akan menjadi agenda tahunan.

Hal tersebut dikatakan oleh ketua pelaksana Andre, bahwa kegiatan ini sudah melalui proses yang cukup panjang dari audisi sampai karantina tanggal 4 kemarin dan sekarang acara puncak grand final, dan terpilihlah winner sebagai berikut.

Grand Winner Puteri Kebudayaan Cilik Indonesia (Kategori A)

1. PUTERA : ERYE HAFIDZ HABIBIE (JAWA BARAT)

2. PUTERI : JACQUELINE ODELIA TIO (KALTIM)

3. RU 1 : Jihan Nathania Ramael

4. RU 2 : Alesha Illona Jasmine

5. RU 3 : Dina Kirana Maheswari

6. Harapan : Clarissa Sophia (DKI Jakarta)

Grand Winner Putera Puteri Kebudayaan Cilik Indonesia (Kategori B)

1. Grand Winner Putera : Hidayat Faturrahman

2. Grand Winner Puteri : Faira Nur Felisha (Kaltim)

3. RU 1 Putri : Nihara Coaceylla

4. RU 2 : Fakhira Reksa Nabilla

5. RU 3 : Maudy Shanum Verzaendri

6. Harapan 1 : Natahaniela Clianta Klau (NTT)

7. Harapan 2 : Valentia Liveana (Sumatera Selatan)

Putera Kebudayaan Cilik B Indonesia

1. RU 1 Putera : Darrel Mealvin Ataina (Jabar)

2. RU 2 Putera : Adam Muhammad Riziq

Grand Winner Putera Puteri Kebudayaan Remaja Indonesia 2024

1. Cynthia Evelina Agustian (Jabar) (winner puteri)

2. Bintang Dwi Putra (winner putera)

3. RU 1 Putera : Alvian Setiawan

4. RU 1 Puteri : Hyuna Angelian

4. RU 2 Putera : Andreas Immanuel

5. RU 2 Puteri : Gunella Grissella Meyrissa

6. RU 3 Puteri : Cheryl

7. Harapan: Zhafira Nayla

“Alhamdulillah antusias peserta cukup membanggakan, bakat-bakat yang cukup baik juga sudah sangat terlihat, namun namanya kompetisi kita tetap harus mencari yang terbaik dan inilah acara puncaknya,” ungkap Andre.

Dijelaskan Andre juga bahwa finalis Kebudayaan Cilik Remaja Indonesia 2024 datang tidak hanya dari Jawa Barat saja, ada yang dari Provinsi Kalimantan, Sulawesi, Jakarta, Sumatera dan juga daerah lainnya dan sangat luar biasa antusiasnya.

“Semoga di tahun depan kita bisa menyelenggarakan acara ini lebih meriah lagi dan finalisnya juga bisa datang dari berbagai provinsi lainnya,” jelasnya.

Acara tersebut tidak luput dari tamu undangan khusus, Andre mengatakan bahwa acara grand final putra putri kebudayaan cilik dan remaja Indonesia dihadiri dari dinas pendidikan yaitu Hj.Titin Agustini selaku pengawas SMP kota Bandung dan juga di dukungan oleh Kemenparekraf (kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif).

“Kita juga dapat dukungan dari kemenparekraf,karena acara ini sempat di posting oleh Kemenparekraf,” ungkapnya.

Andre juga mempunyai harapan terhadap pemerintah untuk tetap mendukung acara seperti ini, bisa berupa materil ataupun support, karena talenta-talenta yang sangat luar biasa dari mereka bisa kita banggakan dan membawa nama baik Indonesia.

“Saya harap pemerintah untuk tetap mendukung kegiatan seperti ini, karena talenta-talenta anak-anak Indonesia itu luar biasa dan bisa jadi kebanggaan,” harapnya.

Hadir sebagai tamu undangan sekaligus dewan juri grand final putra putri kebudayaan cilik dan remaja Indonesia Hj.Titin Agustini, dari dinas pendidikan selaku pengawas SMP kota Bandung, mengatakan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan ini karena bertepatan dengan libur akhir tahun ajaran, otomatis tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar.

“Kami sangat mendukung, karena pada intinya kebudayaan itu sesuatu yang tidak bisa dipisahkan, apalagi ini untuk mengasah kemampuan non akademik yang memang harus unggul untuk menyongsong era 4.0, dimana bisa berfikir secara dinamis dalam situasi dan kondisi tantangan yang ada,” terangnya.

Dikesempatan yang sama winner putra putri kebudayaan cilik dan remaja Indonesia 2024 Bintang dan Cynthia (kategori remaja) asal Jawa Barat mengungkapkan kegembiraan nya bisa menjadi finalis dan akhirnya menyandang winner untuk kategori remaja, sebelumnya mereka sudah mengikuti audisi dan karantina dengan berbagai pembekalan ilmu dan akhirnya di acara puncak grand final Bintang dan Cynthia menjadi yang terbaik dari finalis lainnya.

“Ya syukur Alhamdulillah akhirnya perjuangan dapat membuahkan hasil, saya Bintang dan Cynthia bisa menjadi winner untuk kategori remaja kebudayaan Indonesia 2024,” ungkapnya bangga.

Bintang dan Cynthia juga berharap untuk kedepannya akan lebih banyak lagi generasi-generasi yang ingin bisa menjadi seperti mereka, dengan bakat yang dimiliki untuk jangan ragu mengikuti berbagai event-event seperti ini dan terus banyak belajar dalam segi apapun termasuk belajar percaya diri. (Tina)

Loading