Kamis, Juli 25, 2024
BogorJawa BaratPemerintahanSosial & Budaya

Pemdes Cihowe Salurkan BLT-DD Triwulan Satu Pada 43 KPM

CISEENG,Lensaexpose.com – Pemerintah Desa Cihowe, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) triwulan satu anggaran tahun 2024.

Penyaluran BLT-DD tersebut disalurkan langsung oleh Sekcam Ciseeng, Ahmad Rosadi kepada 43 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk periode bulan Januari-Juni tahun 2024. Di kantor desa Cihowe, Jumat (14/6).

Giat penyaluran itu turut dihadiri langsung oleh Sekcam Ciseeng beserta jajarannya, Kepala Desa/ isteri, Pendamping Desa dan sejumlah Perangkat desa beserta jajarannya.

Diwawancarai awak media ini, Ketua Dusun 1 Dedi Nuria menyampaikan, penyaluran BLT DD di Desa Cihowe yang saat ini dibagikan kepada 43 KPM tersebut untuk periode bulan Januari – Juni tahun anggaran 2024.

“Yang disalurkan saat ini jumlahnya 900 ribu rupiah, perbulannya 300 ribu rupiah. Karena terbentur dengan anggaran, jadi kita bikin dua sesi, sesi pertama 900 ribu dan sesi kedua 900 ribu jadi totalnya 1,8 juta rupiah pada periode bulan Januari sampai Juni. Tujuannya untuk ketika kita pelaporan,” ujarnya.

“Tapi itupun disaksikan oleh pihak Kecamatan dan yang lainnya, dan anggaran yang dialokasikan untuk bantuan ini sumbernya dari dana desa sebanyak 20% tahun anggaran 2024,” tambahnya.

Dedi mengatakan, dari jumlah 43 KPM yang saat ini menerima bantuan tersebut, ada beberapa KPM yang tidak bisa hadir karena sakit atau berhalangan.

“Nah untuk KPM yang tidak bisa hadir karena sakit, bantuan itu kita antarkan langsung kerumah penerima manfaat,” katanya.

Ia juga menyampaikan proses penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar dan aman, serta disambut antusias oleh warga atau para KPM.

“Artinya, kita berprinsip ketika bantuan ini hadir ditengah tengah masyarakat yang dialokasikan oleh pemerintah. Tapikan dasarnya mungkin dari masyarakat dan kembalinya kepada masyarakat, jadi ada timbal baliknya yang dimanfaatkan,” tukasnya. (Rdy)

Loading