Senin, April 29, 2024
BogorDaerahJawa BaratPeristiwa

Pemotongan Kayu Di Kemang Bogor Tadi Malam Kebakaran

KEMANG,Lensaexpose.com – Sebuah lokasi tempat usaha pemotongan kayu di jalan Mad Noer RT 04 RW 04, Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor mengalami musibah kebakaran.

Menurut keterangan warga sekitar, awal mulai kejadian kebakaran itu diperkirakan sekitar pukul 21.49 WIB dimana kobaran api dapat terlihat dari arah jalan raya.

“Iya dari jalan juga kelihatan jelas ada kobaran api menyala. Lokasi kebakaran pemotongan kayu,” ujar seorang warga, Basir kepada awak media, Rabu malam (13/9/2023).

Dikonfirmasi terkait ada musibah kebakaran tersebut, Napi Kepala Unit Damkar Sektor Parung, mengatakan bahwa memang benar ada musibah kebakaran dan pihaknya menerima laporan dari warga sekitar pukul 21:51 WIB.

“Laporan masyarakat itu langsung kami respon dengan mengirimkan petugas Damkar Regu 3 di Damkar Sektor Parung dan dua buah unit mobil Damkar yaitu Merapi 08 dan Merapi 15. Dibantu 1 Unit mobil Damkar Cibinong dan 1 Unit mobil Damkar Kota Bogor,” ungkap Napi.

Petugas Damkar yang terdiri dari 1 Danru, 2 operator dan 5 anggota ini tiba di lokasi kebakaran pukul 22.10 WIB dan langsung bekerja melakukan pemadaman dibantu aparat TNI, Polri serta tokoh dan warga masyarakat sekitar.

“Api berhasil dipadamkan sekitar setengah jam. Objek yang terbakar adalah pemotongan kayu. Sumber api dan penyebab kebakaran saat ini masih diselidiki dan tidak ada korban luka atau jiwa,” tukasnya. (Rdy)

Loading