Kamis, Juli 25, 2024
Jawa BaratPemerintahanPendidikanSukabumi

SDN 4 Cimahpar Gelar ‘Paturay Tineung’ dan Kenaikan Kelas

Sukabumi,Lensaexpose.com – Sekolah Dasar (SD) Negeri 4 Cimahpar menggelar acara pelepasan dan kenaikan kelas siswa dan siswinya pada hari Senin, (24/6/2024). Acara tersebut diisi dengan kreasi siswa dan malam nya acara tablig akhbar oleh Ustadz Gojali Muda Sukabumi.

Turut hadir dalam acara tersebut orang tua siswa, masyarakat sekitar, jajaran komite, pengawas Bina, Kepala Desa Sekarsari, Ketua Himpaudi, Forkopimcam Kalibunder, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SDN 4 Cimahpar, Tutang Darmadi, mengucapkan selamat datang kepada orang tua wali murid, selamat kepada 80 siswa/i dari kelas 1 – V yang naik kelas, dan selamat kepada 18 siswa yang lulus dengan raihan nilai rata – rata baik.

Dihadapan orang tua wali murid, Tutang juha menyampaikan tentang pentingnya pendidikan yang mana semakin tingginya pendidikan di suatu daerah maka kesejahteraan masyarakatnya semakin tinggi.

“Maka diharapkan kesadaran para orang tua untuk memberikan dukungan penuh agar putra putrinya bisa melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi,” harapnya.

Dikatakannya, program guru penggerak yang saat ini sedang dilaksanakan oleh kementrian, kemudian SDN 4 Cimahpar juga mengklaim bahwa dengan jumlah guru penggerak terbanyak di Kecamatan Kalibunder.

“Ada 4 orang guru termasuk kepsek yang sudah jadi, yang terlibat dalam kegiatan guru penggerak, 1 orang sudah lulus, 2 diantaranya sedang pendidikan selama 6 bulan,” katanya.

Sementara Ketua Komite, Dayat mengucapkan terima kasih kepada para wali murid, atas kerjasama dan kontribusi kepada sekolah sehingga acara ini berjalan dengan lancar.

“Kemudian selamat kepada siswa dan siswi kelas VI, selamat jalan dan melanjutkan sekolah kejenjang berikutnya,kalian adalah generasi literasi yang berkarakter (Geleber)

Sesuai dengan jargon SDN 4 Cimahpar yang dipadukan dengan jargon kecamatan kalibunder yaitu Kalibunder Hibeeur,” ungkapnga. (Very ub)

Loading