Rabu, Juli 24, 2024
BogorJawa BaratPendidikan

SMP Negeri 1 Ciracap Wisuda 152 Siswa Kelas IX

Sukabumi,Lensaexpose.com –  Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Ciracap menggelar wisuda atau yang biasa disebut ‘Congratulation Graduation’ kepada 152 siswa kelas IX, dari jumlah keseluruhan 457 murid.

Acara tersebut di gelar di Theater terbuka halaman gedung sekolah, Kamis (27/6/2024). Selain itu, sekolah tersebut juga menggelar karya pendidikan penguatan propil pelajar pancasila,dengan tema ‘Kebinekaan global dan kearifan lokal’.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh para orang tua Siswa, Ketua Komite dan jajaran, pengawas bina SMP, ketua PGRI, Forkopimcam, Kepala Puskesmas Ciracap, Kepala KUA, Kepala Sekolah SMP terdekat dan tamu undangan lainnya.

Kepala Sekolah SMPN 1 Ciracap, Ucu Herlina dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada semua pengurus komite kelas yang menginisiasi kegiatan pelepasan ini, berkat kerjasama yang baik, maka kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar.

Didampingi ketua Komite, H. Sabandar, Ucu juga menyampaikan bahwa hari ini pihaknya mengembalikan secara resmi tanggung jawab pendidikan dan pengawasan semua siswa kelas IX (9) kepada orang tua masing – masing, apapun kejadian setelah hari ini, itu sudah menjadi kewajiban tanggung jawab penuh orang tua.

“Lanjutkan hal yang baik selama belajar di SMPN 1 Ciracap, dan tinggalkan hal yang kurang baiknya, untuk hidup lebih sukses dimasa depan,” ujarnya.

Drs.H Kahar, M.Pd. selaku pengawas bina SMP, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pihak sekolah, dengan bangga prestasi yang diraih SMPN 1 Ciracap, dimana satu – satunya SMP di Kecamatan Ciracap yang melaksanakan program sekolah penggerak dan pionir dari implementasi kurikulum merdeka dan P5, jelasnya.

Drs. Iwan Muhdiawan. KP. MM. camat Ciracap dalam sambutannya,terimakasih bahwa SMPN 1 Ciracap sudah mengemban tugas dengan baik, mengantarkan Siswa – Siswi yang dititipkan orang tua sampai lulus, dan banyak siswa berhasil meraih prestasi.

“Selamat juga bagi kalian yang dilepas oleh pihak sekolah, lanjutkan perjuangan terus belajar dan melanjutkan sekolah kejenjang berikutnya,” tandasnya. (Very ub)

Loading