Kamis, April 25, 2024
Jawa TengahPemerintahanPendidikan

Latih Keberanian, Murid SD Parakanmuncang 01 Ikut “Muslim Fashion” di Gema Muharam 1444 Hijriah

Nanggung,Lensaexpose.com – Sekolah Dasar (SD) Negeri Parakanmuncang 01, Desa Parakanmuncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor. gelar berbagai rangkaian kegiatan dalam gema Muharam 1444 hijriah.

Acara yang bertajuk “Mari perbaiki diri dan teruslah berbagi” itu agar siswa-siswi di sekolah tersebut bisa memaknai dari peristiwa-peristiwa bulan Muharram.

Penanggung jawab kegiatan Suparti Maulina mengatakan, bahwa acara gema Muharam ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang nilai-nilai kebaikan dan membentuk karakter siswa yang santun dan kreatif.

Kata dia, menampilkan berbagai rangkaian acara diantaranya Tausiyah, gema sholawat, sambung ayat, membuat kaligrafi, Muslim fashion dan Santun anak yatim.

“Saya berharap semua siswa/siswi bisa lebih memperbaiki diri dan keagamaan nya lebih kuat lagi serta pembiasaan dari hal apapun yang baik. Untuk menciptakan siswa/siswi yang bertakwa,” ungkapnya kepada Wartawan, Selasa (9/8).

Dia menjelaskan, terkait dengan menampilkan kegiatan Muslim fashion bagi anak-anak kelas I dan II untuk melatih keberanian. Sebab anak kelas bawah ini, masih dalam masa transisi yang masih di dampingi kedua orangtuanya.

“Supaya mereka berani tampil menggunakan pakaian muslim dengan keberanian masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, para murid mendapatkan hadiah dari perlombaan yang mereka ikuti seperti alat tulis kantor (ATK) sekolah. Sementara, sebanyak 5 anak yatim mendapatkan santunan.

“Yang ikut perlombaan ini, kita berikan hadiah terus yang anak yatim juga mendapat kan santunan. Dimana hasil dari mengumpulkan pelajar dan dibantu dari donatur sehingga acara hari ini bisa terlaksana,” paparnya.

Meski Program tersebut baru pertama kali dilakukan. Diharapkan Guru-guru sekolah tersebut, kedepan terus berkelanjutan dan menjadi agenda setiap tahun.

“Acara ini juga di bantu oleh para mahasiswa yang sedang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN). Sehingga anak-anak juga melakukan nonton bersama dengan mahasiswa,” tukasnya. (Rdy/ Ndres)

Loading