Kamis, Juli 25, 2024
Jawa BaratPemerintahanSukabumi

Kades Wanasari Sudarmi Berikan Apresiasi dan Atribut ‘Karang Taruna Tetap Solid, Humanis di Masyarakat

SUKABUMI,Lensaexpose.com – Dalam upaya meningkatkan indeks pembangunan manusi (IPM), dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang handal dan berbobot, lembaga pemerintah desa (Pemdes) Wanasari Kec. Surade Kab. Sukabumi, melalui wadah “Karang Taruna” maka dipandang perlu adanya kerjasama yang baik, karena karang taruna merupakan mitra kerja yang ada di pemerintahan Desa, yang bisa memberikan kontribusi bagi pemerintah Desa.

Hal itu disampaikan Kepala desa (Kades) Wanasari Sudarmi, dengan adanya karang taruna Wanasari Berkarya bisa memberikan kontribusi membantu meringankan roda pemerintahan desa dan pelayanan terhadap masyarakat luas, baik dalam kegiatan keagamaan, PHBI, PHBN, dan kegiatan sosial kemasyarakatan yang lainnya.

“Maka kami selaku kepala desa dan pemerintah desa (Pemdes) Wanasari harus memperhatikan kebutuhan dan anggaran rumah tangga Karang taruna khususnya karang taruna “Wanasari Berkarya,” jelas Darmi. Minggu (16/6)

Maka dengan adanya pemberian atribut dan pakaian kepada karang taruna,mudah – mudahan bermanfaat,senantiasa dapat digunakan ketika ada kegiatan baik di desa maupun sosial kepemudaan yang lainnya, agar terlihat lebih rapih, kompak,jelasnya.

Katar ini lebih ber inovasi mendukung program pemerintah desa, baik kegiatan infrastruktur atau sufrastruktur.

Saling mendukung sisi sama lain dan Insa Allah.. Kedepannya kita bisa memberikan atribut dan seragam pakaian lebih dari ini, mohon do’a dan dukungannya aja dari semua agar kepala desa ada rizkinya, ungkapnya.

“Saya berikan apresiasi kepada pihak pemuda Katar “Desa Wanasari Berkarya” khususnya kepada Ketua Katar, karena dengan adanya inovasi dan dukungan kepada pemdes wanasari selama ini sangatlah membantu, maka segala bentuk kebutuhan Katar desa, ini merupakan tanggung jawab pemerintah desa pula, kami distribusikan anggarannya dari Dana Desa asal jelas peruntukan dan kebutuhannya,”jelas Darmi.

Ia berharap, melalui karang taruna Wanasari berkarya mudah – mudahan kedepannya pemuda yang ada di desa wanasari lebih bersatu punya inovasi untuk membangun dan memajukan daerah sehingga adanya Katar ini bermanfaat bagi masyarakat banyak,tetap humanis optimis menghadapi masyarakat.

Sementara Ketua Karang Taruna taruna (Katar) Wanasari Berkarya, Fery Umbara mengucapkan terimakasih kepada kepala desa wanasari, atas bantuan atribut dan dana operasional yang sudah diberikan kepada pihak Karang Taruna.

“Senantiasa ini merupakan energi baru bagi kami semua, untuk lebih meningkatkan kerjasama dengan pemerintah desa, membangun daerah Desa Wanasari agar lebih maju lagi,” ungkapnya.

Dikatakan Fery, sebagai mana filsapahnya sang proklamator bung karo, ‘kirim kami sepuluh pemuda, maka saya siap untuk mengguncang dunia’.

“Paling tida kami semua karang taruna dan pemuda desa wanasari siap berkarya mendukung program pemerintahan desa, agar lebih maju dan sejahtera,” pungkasnya. (red)

Loading