Kamis, Juli 25, 2024
BogorJawa BaratSosial & Budaya

Dibawah Naungan DKM Mesjid Thoriqul Huda, Warga di RW 02 Desa Bantarjaya Salurkan Daging Kurban

RANCABUNGUR,Lensaexpose.com – Dibawah naungan Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Thoriqul Huda, warga di RT 03 RW 02, Desa Bantarjaya, Kecamatan Rancabungur Bogor, melaksanakan penyembelihan dan menyalurkan daging hewan kurban pada hari raya Idul Adha 1445H tahun 2024.

Pelaksanaan penyembilan hewan kurban tersebut disaksikan langsung oleh Ketua DKM Mesjid Thoriqul Huda, drs. Madropi, Mpd, Panitia sekaligus penanggung jawab, H. Mukhlisin. Mpd, Tokoh Masyarakat serta para pengurus dan juga warga sekitar.

Panitia sekaligus penanggung jawab kegiatan, H. Mukhlisin. Mpd menyampaikan, pelaksanaan penyembilan hewan kurban tersebut dilaksanakan di Rt 03 Rw 02 dibawah naungan DKM Mesjid Toriqul Huda Desa Bantarjaya.

Adapun hewan kurban yang disembelih tersebut ada 5 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Sementara hewan-hewan kurban yang disembelih itu berasal dari para donatur warga sekitar dan juga luar dari wilayah setempat.

“Kemudian daging kurban tersebut kami bagikan kepada warga masyarakat sekitar yang ada di wilayah Rw 02 dan sekitarnya. Kurang lebih ada 500 kepala keluarga (KK) yang berhak menerimanya, dan kegiatan inipun rutin kami lakukan setiap tahunnya,” ujar H. Mukhlisin. Senin (17/06/2024)

Ia juga menyampaikan pesan daripada makna yang tersirat, bahwa penyembelihan hewan kurban tersebut belajar dari apa yang telah ayahanda Nabi Ibrahim AS dengan Nabi Ismail.

“Jadi yang pertama mungkin sebagian dari ibdah dan program sosial untuk berbagi kepada sesama diantara kita. Saya berharap, mudah mudahan kurban ini membawa keberkahan bagi kita semua, dan kedepannya bisa lebih banyak lagi dan kami juga bisa membagikan lebih luas lagi kepada yang berhak menerimanya,” tutur H. Mukhlisin.

Sementara itu, Ketua DKM Mesjid Toriqul Huda, drs. Madropi, Mpd mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah atas kesadaran dan keantusiasan masyarakat dalam berkurban pada hari raya Idul Adha ini.

“Alhamdulillah kesadaran masyarakat cukup meningkat dan antusias dalam berkurban ini. Dan itu semua tidak terlepas dari pembinaan mesjid, terutama lewat pengajian rutin yang dilaksanakan sehingga ada komunikasi dengan warga masyarakat,” ungkapnya.

Ia juga berharap, dengan menyalurkan daging kurban kepada lingkungan warga sekitar bisa membawa senyuman, kebahagiaan dan keberkahan di hari raya Idul Adha ini. (Rdy)

Loading